oleh

Kodim 0113/Galus Gelar Binsiap Apwil Puanter, Wujudkan Mental, Disiplin dan Profesional Anggota yang Tangguh

Agaaranews, Gayo Lues – Kodim 0113/Gayo Lues, menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) triwulan II tahun 2020, di Aula Makodim setempat, Rabu (10/06).

Kegiatan dibuka Komandan Kodim (Dandim) 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, SE, diikuti 40 anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim Gayo Lues. Dalam kesempatan ini juga di hadiri Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) dari Korem 011/Lilawangsa Mayor Inf M. Nur perwira seksi Puanter dan Serka Dani Mukhtar.

Dandim 0113/Galus, dalam sambutan, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan ini agar para Babinsa jajaran Kodim lebih memahami dan mahir melaksanakan tugas diwilayah binaan terpenting dalam situasi Pandemi Covid19 ini.

“Sehingga, para Babinsa memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah,” ujarnya.

Sementara itu Pasi Ter Kodim 0113/Galus Kapten Inf Santoso Daminto mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan setiap triwulan ini mampu untuk meningkatkan kemampuan prajurit kewilayahan secara kuantitas. Sehingga mampu berinteraksi yang baik dengan masyarakat diwilayah binaanya.

Kegiatan yang di helat selama 2 hari ini, selain materi diisi oleh Perwira Kodim hadir juga Pemateri dari Pemerintah Daerah yaitu Asisten I Bapak M. Nuh, S.Pd. M.AP. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed