oleh

Kodim 0205/TK Bersama BNN Karo Sosialisasikan P4GN

Karo-Sumut, Agaranews.com

Kodim 0205/TK bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang di laksanakan di Hotel Sibayak, Senin 14 September 2020 .

 

Sosialisasi P4GN tersebut diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0205/TK, baik militer maupun ASN, serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Hadir juga didalam acara kegiatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Karo,  AKBP. Heppi Karo – Karo yang ditunjuk sebagai nara sumber utama dalam menyampaikan sosialisasi P4GN.

Dalam sosialisasi ini, Heppi mengingatkan akan bahaya narkoba apabila dikonsumsi, disamping itu, secara jelas ia menerangkan dampak negatif sebab akibat dari penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia.

Sebelumnya, Dandim 0205/TK, Letkol. Kav. Yuli Eko Hadiyanto S. sos melalui Pasi Intel, Lettu. Inf. Sudirman Sinulingga dalam sambutannya mengatakan, kondisi saat ini, terkait penyalahgunaan narkoba, sudah sangat meresahkan, dan mengkhawatirkan, khususnya kepada generasi muda kita. Karena merekalah yang nantinya akan meneruskan, sekaligus menggantikan generasi kita saat ini.

“Jangan sampai karena narkoba, generasi masa depan kita jadi rusak,melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba atau disingkat P4GN, kita bersama-sama menjaga generasi muda untuk Indonesia emas di masa depan,” kata Lettu. Inf. Sudirman Sinulingga

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Karo AKBP Heppi Karo  – Karo mengapresiasi kerjasama antara BNN Kabupaten Karo dengan Kodim 0205/TK khususnya terkait pencegahan, dan pemberantasan narkoba.

AKBP. Heppi Karo – Karo menambahkan ”
Indonesia selalu di jajah melalui ekonomi,karena Negara kita tidak bisa produktif,maka kita juga dijajah melalui Narkoba , kenapa Narkoba merajalela , karena di sebabkan petugas BNN dan Kepolisian belum memiliki kemampuan secara maksimal mengatasi peredaran Narkoba.

Efek serta resiko banyak yang depresi , preman – preman di jalanan banyak yang memakai narkoba guna untuk memicu keberanian di lapangan .

Bagi pecandu Narkoba pihak BNN sudah terbuka lebar untuk memberikan pembinaan dengan biaya gratis dan bila pecandu harus rawat inap BNN Kabupaten Karo juga telah menyiapkan tempat, “kata Heppi lagi.

Dari pantauan wartawan kegiatan sosialisasi narkoba tersebut di ikuti seluruh staf, perwira, Persit dan ASN jajaran Kodim 0205/TK dengan standart sesuai Protokol Kesehatan.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed