oleh

KOIN SUKSES DENGAN PROGRAM NGINGU DOMBA BERMITRA DENGAN MASYARAKAT

PURWOREJO,JATENG  -agaaranews.com/agaratv– Upaya untuk mencetak enterpreneur atau pengusaha baru dari sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Purworejo menjadi salah satu fokus perhatian dari Koperasi UMKM Indonesia (KOIN). Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui program Ngingu Bareng (memelihara bersama) domba.

Dalam pengembangan program ini, koperasi menargetkan bisa menjalin ribuan mitra di tahun 2020 ini. Direncanakan, grand launching program ini sekaligus pengisian domba akan dilaksanakan mulai Agustus – sampai sekarang

“Saat ini kandang yang telah berdiri sebanyak ribuan kandang . Kami optimis target dapat terealisasi. KOIN sendiri telah berdiri sejak September 2019 lalu dengan target 10.000 kandang domba hingga akhir tahun ini,” kata Direktur Kemitraan KOIN, Moh Ali Rif’an

Ali Rif’an menyebut, hingga kwartal pertama tahun 2020, sudah ada ribuan pendaftar yang ingin menjadi mitra. Namun baru 3.000 mitra yang lolos seleksi menjadi mitra dengan jumlah kandang 8.000. Diakui, adanya pandemi Covid-19 menjadi kendala karena pelaksanaan MoU untuk menjadi mitra resmi program Ngingu Bareng terpaksa ditunda.

Dan kini mulai mulai merambah ke kabupaten kabupaten sekitar seperti kebumen .
Di kebumen mulai di. Adakan pembukaan pendaftaran program ngingu domba bareng koin .

Semoga dengan adanya KOIN yang bermitra dengan masyarakat bisa membangkitkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan swasembada daging. Karna bila program ini terealisasi akan membuka lowongan pekerjaan baru .melatih masyarakat untuk mandiri.

Salah satu mitra KOIN yang mengerjakan kontruksi tersebut adalah KSGR yang dipimpin oleh pak Supardjo pria asli Rembang . kSGR adalah salah satu patner yang sangat kreatif dan inovatif yang bisa memberikan pada PT/CV lain yang mengerjakan kandang domba tersebut.

Bahkan disaat kontraktor lain butuh material pun dari KSGR siap membantu.

Menurut pihak staf KSGR Zaenuri yang mengerjakan proyek tersebut mengatakan ” ini kami sudah tahap pengisian domba domba diharapkan scepatnya bisa selesai dan terpenuhi supaya masyarakat bisa mulai berkarya untuk memulai NGINGU DOMBA .

Red- Hans Jateng…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed