oleh

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nisbar Gelar Pleno terbuka untuk Pengundian Nomor Urut Paslon Cakada

Nias Barat,Agaranews.com ( 23/09/2020 ) Untuk melanjutkan tahapan pemilu wilayah kabupaten Nias Barat. KPU Nias Barat mengelar Pleno terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Cakada baik pasangan Khenoki-Era-Era dan Elmar. Dilaksanakan di Gedung Aula Hall Tokosa Nias Barat.

Pengundian nomor urut paslon hari ini, Kamis, 24 September, akan berjalan tidak seperti biasanya. Tidak seperti pemilihan serentak atau pilkada sebelumnya. Semua demi mencegah penyebaran Covid-19.

Peserta yang hadir hanya:
1. Pasangan Calon;
2. Perwakilan Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota sesuai tingkatan sebanyak 2 orang;
3. Penghubung Pasangan Calon sebanyak 1 orang; dan
4. Anggota KPU Provinsi sebanyak 5 atau 7 orang sesuai jumlah komisioner atau KPU Kabupaten/Kota sejumlah 5 orang.

Mohon maaf, pagi ini kami harus meralat undangan. Batal mengundang pihak partai politik, pimpinan sejumlah institusi di daerah ini dan pimpinan sejumlah instansi vertikal (FKPD) yang sangat kami hormati.

Keputusan ini mengikuti PKPU 13 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas PKPU 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Alam Covid-19. Khususnya Pasal 55 sebagaimana telah dijelaskan di atas.

Mengapa terkesan mendadak saat undangan sudah tersebar? Karena PKPU 13 Tahun 2020 memang baru diundangkan Rabu, 23 September 2020 dan diedarkan ke daerah dini hari tadi.

Sejak awal kami menyediakan fasilitas live streaming melalui akun facebook. Mari kita menyaksikan acara pengundian nomor urut secara daring.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Kita harus bersabar dan terus berikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemilihan sehat dan warga selamat
KPU Kab/Kota

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed