oleh

Komisi Pemilihan Umum Mengelar Pelaksanaan Penerimaan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada serta Tahun 2020

Nias Barat,Agaranews.com ( 05/09/2020)
Berdasarkan pada PKPU Nomor 5 Tahun 2020 Tentang perubahan ketiga PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur,Bupati dan wakil Bupati dan walikota dan wakil walikota tahun 2020.D An KPU Nias Barat Umumkan Umum Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana telah beberapa kali di ubah. Terakhir dengan peratauran Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2020 tentang perubahan keempat atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Maka Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Nias Barat membuka tahapan dan penerimaan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nias Barat pada Pilkada 2020 mulai Tanggal 04-05 September Tahun 2020. Dimana sebelumnya tahapan pemilihan yang sudah dilaksanakan antaran lain pembentukan PPK,PPS,dan PPDP yang telah melaksanakan pencoklitan dan Rekapitulasi baik oleh PPS di Desa dan PPK di Kecamatan.

Berdasarkan demikian KPU Nias Barat telah menerima Kedua pasangan Calon dimulai pada tanggal 04 September 2020 dengan pasangan Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua ( Elmar ) dan diteruskan pada tanggal 05 September oleh Pasangan Khenoki Waruwu Bersama Era-era Hia ( Khenoki-Era-Era).

Kemudian pihak KPU Nias Barat telah mengumumkan dokumen pendaftaran dan nama Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat Tahun 2020 yang telah diterima pendaftarannya sebagai berikut; Pertama, ELIYUNUS WARUWU, S.Pt.,MSi., Bakal Calon Bupati dan MAREKO ZEBUA, SH., Bakal Calon Wakil Bupati. Kedua, KHENOKI WARUWU Bakal Calon Bupati dan Dr. ERA-ERA HIA, MM.,M.Si Bakal Calon Wakil Bupati.
Dan KPU meminta kepada masyarakat agar memberikan dan mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat, yang dapat disampaikan secara tertulis disertai fotokopi identitas yang jelas dan KTP-Elektrik kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Barat di Jl. Demokrasi No.9 Onolimbu-Lahomi. Masukan dan tanggapan diterima paling lambat tanggal 08/09/2020

Reporter : ( Odal Zai )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed