oleh

Kompolnas : Polres Batubara Bekerja Sangat Baik Dalam Intruksi Pemerintah Tentang Larangan Mudik.

Batubara – Agaranews.com,. Pelaksanaan Intruksi Pemerintah dalam Penyekatan pelarangan mudik di Perbatasan daerah, Sangat baik di lakukan Polres Batubara dari awal Menjelang Ramadhan maupun Akhir Ramadhan sampai Selasa dini hari (18/05/2021 ).

Kunjungan Komisi Polisi Nasional ( Kompolnas ) yang di wakili Yunus S.Ag. melakukan Pantauan ke sejumlah daerah yang ada di Jalan Lintas Sumatra mengatakan, Sebenarnya hal yang di lakukan Pemerintah ini biasa saja, Tidak ada yang istimewa terjadi di seluruh wilayah Sumatra Utara.

Namun saya sangat salut kepada warga Sumatera yang telah menghargai Upaya Pemerintah untuk mentaati peraturan – peraturan tentang adanya penyekatan di wilayah Sumatera dan juga mematuhi larangan bagi yang tidak memiliki surat izin keluar masuk ( SIKM ) harus memutar balik.

Saat ini saya melihat wilayah Hukum Polres Batubara masih melakukan penyekatan di tiga wilayah perbatasan yang ada di wilayah hukumnya, ini adalah batas waktu yang di tambah kan pemerintah agar dapat mengantisipasi keluar masuknya warga dan demi mengantisipasi penyebaran Covid 19 di masa musim lebaran Idul Fitri 1442 H. Ungkapnya.

Dalam melakukan Penyekatan di perbatasan Kecamatan Laut Tador antara Kabupaten Batubara dan Tebing Tinggi, Kapolres Batubara “, AKBP Ikhwan Lubis di Dampingi Waka Polres “, Kompol Rudi Chandra dan Kasat Lantas “, AKP Eridal Fitrah menyambut baik kedatangan Kompolnas dalam pengecekan penyekatan di Pos Check Point perbatasan Batubara.

Ini kami Lakukan sampai dengan Tanggal 24 Mai 2021. ada penambahan waktu dalam mengantisipasi kemungkinan adanya perkembangan baru dalam penyebaran Virus Covid 19, di mana akan melonjaknya para pengunjung dari luar daerah ke daerah lain seperti masuknya warga ke Batubara.

Antisipasi ini akan kita waspadai berhubung Batubara saat ini sedang dalam pembangunan wilayah Strategis Industri Nasional, Hal ini di jelaskan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis di lokasi Check Point Perbatasan Laut Tador.

Ramadhan Fajrin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed