oleh

KPUD Karo Akan Segera Membuka Pendaftaran Balon Bupati Dan Wakil Bupati Karo

 


Karo-Sumut, Agaranews.com           Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, akan membuka pendaftaran bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo Tahun 2020 yang akan ikut berkompetisi dipertarungan Demokrasi pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pengumuman ini di sampaikan KPUD Kabupaten Karo melalui edaran pengumuman dengan Nomor : 618/PP.04.2.Pu/1206/KPU-Kab/VIII/2020. Pendaftaran pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati akan dimulai pada Tanggal 4 – 6 September 2020,pengumuman ini di tanda tangani oleh Ketua KPUD Karo,Gemar Tarigan ST, Sabtu 29 Agustus 2020 kepada wartawan.

Gemar Tarigan menjelaskan, adapun ketentuan pendaftaran pasangan calon tersebut, Pertama, Bagi Bakal Pasangan Calon Perseorangan, pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo dilakukan oleh Bakal Pasangan Calon Perseorangan.

Kedua, Bagi Bakal Pasangan Calon melalui Partai Politik atau Gabungan Partai Politik, pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dilakukan oleh Pimpinan Partai Politik atau Gabungan Partai Politik.
Ketiga, Bakal Pasangan Calon Perseorangan, Bakal Pasangan Calon dan Pengurus Partai Politik atau Gabungan Partai Politik wajib hadir pada saat pendaftaran, ungkapnya.

Dikatakannya lagi,
Keempat, dalam hal Pengurus Partai Politik atau Gabungan Partai Politik, atau salah seorang Bakal Calon atau Bakal Pasangan Calon tidak dapat hadir pada saat pendaftaran, maka Partai Politik atau Gabungan Partai Politik tidak dapat melakukan pendaftaran, kecuali ketidak hadiran tersebut disebabkan berhalangan yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi yang berwenang,tegas Ketua KPUD Karo,Gemar Tarigan,ST.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed