oleh

Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Pangkoopsdam XII/TPR : Tanamkan Cinta Tanah Air dan Bantu Kesulitan Masyarakat*

Nasional, Agaranews.com                  Kapuas Hulu, Selasa (22/12/20) – Usai mengunjungi Yonif RK 644/Wls, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, selaku Pangkoopsdam XII/Tpr melanjutkan kunjungan kerjanya, kali ini menyambangi Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma di Pos Pamtas Kapar, di Dusun Kapar, Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

Hal ini disampaikan Kapenkoopsdam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Disampaikan juga oleh Kapenkoops, kedatangan Pangkoopsdam XII/Tpr serta rombongan disambut oleh Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan beserta para prajurit. Usai penyambutan, Pangkoopsdam XIITpr menerima paparan singkat dari Dansatgas dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur.

“Kegiatan kali ini dalam rangka kunjungan kerja Pangkoopsdam XII/Tpt yang ingin melihat secara langsung kondisi Pos Pamtas serta meyakinkan kondisi prajuritnya yang ada di pos perbatasan,” kata Kapenkoops.

Saat memberikan pengarahan, kata Kapenkoops, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menekankan kepada personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK untuk selalu mengingat jati diri sebagai prajurit.

Selanjutnya, kata Kapenkoops juga, Pangkoopsdam XII/Tpr berpesan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif 407/PK untuk melaksanakan tugas operasi dengan penuh tanggung jawab. Menghindari sekecil apapun pelanggaran karena berbuat pelanggaran di wilayah perbatasan dampaknya akan sangat krusial.

Selain itu Pangkoops berharap kepada Satgas Pamtas untuk selalu membantu kesulitan masyarakat serta menanamkan semangat cinta tanah air kepada warga perbatasan.

Kapenkoopsdam XII/Tpr mengungkapkan, selain memotivasi prajurit, dalam kesempatan tersebut Pangkoops juga menekankan kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi masih berlangsung, Pangkoops menekankan kepada seluruh personel Satgas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terkonfirmasi Covid-19. Selain itu kepada masyarakat, Satgas agar selalu mengingatkan terkait protokol kesehatan,” tutup Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Untuk menambah moril prajurit, dalam kesempatan tersebut Pangkoopsdam XII/Tpr juga menyerahkan bingkisan kepada Satgas Pamtas 407/PK. (Pendam XII/Tpr)

Hidayat Desky…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed