oleh

Legislatif Menegaskan Kepada Pihak Eksekutif Agar Semua Daerah Bisa Disentuh Pembangunan di TA 2021

Aceh Singkil Agaranews.com – Dalam Penyampaian Pandangan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, Terhadap Rancangan Qanun (Raqan) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun Anggaran 2020.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang sidang paripurna digelar di ruangan utama kantor DPRK Kampung Baru, Singkil Utara, Kamis (24/09).

H Mairaya.SH dalam penyampaian pandangan nota keuangan bahwa, kami agak heran juga mengapa untuk Kecamatan Simpang Kanan itu pemerintah daerah (Pemda) tidak pernah bergerak cepat dalam melakukan penangganan dalam bentuk apapun, bahkan terkesan selalu dianggap angin lalu.

Pada kesempatan ini juga kami harapkan kepada pemerintah daerah melalui Tim Anggaran Pemerintah Kota (TAPK) dan dinas yang menangani lampu jalan, agar dapat menganggarkan biaya penerangan lampu jalan selama setahun penuh, tidak seperti selama ini yang hanya menganggarkan pada APBK induk, dan sisanya nanti dianggarkan pada Perubahan APBK, namun ironisnya di APBK Perubahan juga tidak tersedia anggarannya, hal ini sudah terjadi secara berulang-ulang, Jelasnya.

Selanjutnya peningkatan dan pelebaran jalan Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan, Pada kesempatan yang berbahagia ini kembali untuk kesekian kalinya kami sampaikan bahwa jalan lipat kajang dibangun pada tahun 2008, akan tetapi sampai pada saat sekarang ini belum ada perhatian dan keseriusan pemda untuk meningkatkannya, katanya.

Kemudian Kondisi Kecamatan Simpang Kanan yang ibukotanya Lipat Kajang sampai saat sekarang ini tidak banyak mengalami perubahan jika kita bandingkan dengan perkembangan peningkatan sarana dan prasarana jalan yang ada di Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Singkil, apa lagi pada saat sekarang ini sudah memasuki tahun ketiga masa pembangunan kepemimpinan DUL SAZA, ucapnya.

Diharapkan kepemimpinan DUL-SAZA, Melalui mimbar yang terhormat ini selaku wakil rakyat, mewakili Simpang Kanan kami harapkan kepada pemerintah daerah agar dapat membuka mata dan memperioritaskan anggaran untuk peningkatan dan pelebaran jalan dilipat kajang dalam APBK tahun 2021, sehingga lipat kajang selaku ibu kota kecamatan induk dapat mensejajarkan diri dengan lainnya karena kami lihat hampir setengah anggaran pembangunan jalan dilakukan untuk peningkatan jalan yang berada di Kecamatan Singkil dan Gunung Meriah, paparnya.

Kami berharap agar pembangunan ini tidak hanya terfokus dan dinikmati pada daerah-daerah tertentu saja, akan tetapi harus ada pemerataan pembangunan ini, sehingga peningkatan kesejahteraan rakyat dengan cara peningkatan sarana dan prasarana jalan sangat dibutuhkan.

Menurutnya, sudah saat nya kita melihat kondisi jalan-jalan yang berada di kecamatan Pulau Banyak Barat, Singkohor, Kuta Baharu, Danau Paris dan daerah lainnya yang belum tersentuh pembangunan sarana jalan dapat diperioritaskan dan menjadi perhatian kita bersama, karena Kabupaten Aceh Singkil ini mulai dari Pulau Banyak Barat, Kuta Baharu sampai ke Danau Paris, saya tekankan kepada Sdr Bupati jangan sampai jalan ini tidak tertampung pada anggaran tahun 2021.

Kami juga melihat perlu segera dilakukan pengaspalan jalan menuju Kampus STIP Yashafa yang berada di Kecamatan Singkil Utara, mengingat kondisi jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa STIP, siswa SMK Pertanian dan masyarakat yang berada disekitar kampus, begitu juga halnya jalan menuju lokasi kantor UPTD Dinas Pendidikan Aceh Cabang Aceh Singkil- Subulussalam yang lokasinya juga berada disekitar Kampus STIP Yasafa.

Selain itu pada tahun 2021 perlu juga kita perioritaskan pengaspalan jalan keluar dari lokasi wisata Pantai Cemara Indah Gosong Telaga, guna mengurangi kemacetan di jalan pada saat hari libur lebaran, libur nasional atau terkadang sering diadakan kegiatan zikir akbar di Posko Induk MPTTI yang lokasinya juga berada di Pantai Cemara Indah.

Reporter : SBY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed