oleh

Lembaga KPK Provinsi Aceh Tinjau Logistik Persiapan Bencana dinas Sosial Aceh Singkil

Aceh Singkil Agaranews.com –
Teritorial Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Provinsi Aceh, Dirwaster Drs Ameruddin AR investigasi ke instansi Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil, dengan adanya laporan warga masyarakat Aceh Singkil terkait dengan Persiapan logistik bencana untuk daerah batuah di tahun 2021 ini.

Dirwaster Drs Ameruddi Ar melalui Ketua Pelaksana tugas (PLT) L-KPK Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Markas komando Aceh Singkil, menyampaikan  kepada media Agaranews.com  ” kami tinjau logistik persiapan bencana di dinas sosial Aceh Singkil, Terkait adanya Bantuan bencana alam yang belum tersalur kan”. Kamis (18/01/2021).

Kepala Seksi (Kasie) logistik dinas sosial sahrul menjelaskan kepada lembaga Anti Rasuah ini “bahwa bantuan Logistik dipioritaskan untuk stok bencana alam di tiga (3) kategori bencana yakni, bencana alam, bencana sosial dan bencana non alam”

Selanjutnya PLT DPC L-KPK aceh Singkil menambahkan “Namun bantuan itu bukan untuk masyarakat yang tidak berdampak bencana, melainkan bantuan yang terkena bencana, dan bantuan tersebut masa aktifnya selama tiga (3) bulan” tambahnya.

Menurut Keterangan dari DPC L-KPK  “Apabila masa aktifnya tiga (3) bulan itu tidak ada bencana, maka pihak pemerintah akan salurkan bantuan tersebut kepada santri-santriwati, madrasah yang ada di Aceh Singkil ini dan kepada masyarakat miskin, tapi yang betul-betul miskin, tentu mengantongi surat keterangan miskin (SKM) dari kepala desa setempat itu menjadi salah satu syarat menjadi mustahaq tuturnya.

“Jika tidak ada surat SKM dari kepala desa, kami tdak berani menyalurkannya bagi masyarakat miskin”.

Lanjut nya “jenis bantuan bencana alam tersebut seperti miinstan, air mineral, minyak makan, guala pasir serta sarden, yang mana bantuan itu dalam bulan ini sudah di salur kan kepada santri-santriwati dan juga masyarakat miskin, kerena masa aktifnya selama tiga (3) bulan sudah habis” tutupnya

Repoerter . AM.chalis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed