oleh

Mafia Kayu Terselubung Tak Pernah Tersentuh Hukum

 

Tanah Karo,Agaraanews.com,..Penebangan hutan, pencurian kayu (menjadi kayu gelondongan) yang dilakukan para mafia kayu terselubung berakibat pada kerusakan hutan yang sangat parah, yang kemudian dikenal dengan istilah illegal loggingIllegal logging bisa diidentikkan dengan tindakan atau perbuatan yang berakibat merusak hutan,merusak lingkungan,mengakibatkan bencana banjir dan longsor. Tapi sayangnya perbuatan nakal para mafia kayu terselubung ini tak pernah tersentuh hukum.

Seperti yang Tim Agaraanews.com saksikan malam ini,sekira pukul 11.30,Wib ( malam ini ) 5 Desember 2021 di Jalan Jahe perbatasan Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat tepatnya di seputaran Tugu Kuliki, kami melihat sebuah truk lagi memuat kayu yang sudah jadi papan / broti, diduga ilegal karena dikeluarkan dari kawasan Hutan Lindung TNGL. Ketika Tim kami hendak berhenti,kami langsung disorot dengan lampu yang amat terang dan langsung dibentak oleh puluhan orang dan menyuruh kami pergi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,kami terpaksa pergi dengan diikuti oleh sebuah sepeda motor,kami mencoba menghubungi Kapolsek Sei Bingei,Kabupaten Langkat,mengingat mobil truk akan mengarah kearah Langkat,namun sayang telpon tidak diangkat dan di WA tidak dibaca. Lalu kami juga menghubungi Kapolsek Simpang Empat,Kabupaten Karo melalui Kanitnya, Handphone aktif akan tetapi ditelpon berkali-kali tidak diangkat.

Akhirnya demi keselamatan Tim, kamipun pulang dengan rasa kesal dan kecewa,beginikah aparat penegak hukum kita,…????? ( bersambung ) tunggu berita selanjutnya.

Lia Hambali/Rinaldi/ TIM

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed