oleh

Mahasiswa Audiensi Dengan Dinas Kominfo Gayo Lues Bahas Jaringan 4G di Terangun

-GAYO LUES, HEADLINE-30129 Kali Dibaca

GAYO LUES, AGARANEWS | Ikatan Pemuda Dan Mahasiswa Kecamatan Terangun (IPAMATRA)  Kabupaten Gayo Lues melakukan audiensi dengan Dinas Kominfo dan Persandian KabupatenGayo Lues terkait gangguan jaringan Seluler dan internet di Kecamatan Terangun dan Tripe Jaya, Senin (22/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua  IPAMATRA Mustami Atraja menyampaikan beberapa point untuk menjadi perhatian bagi Dinas Kominfo dan  Persandian, diantaranya gangguan jaringan khususnya Jaringan 4G di Kecamatan Terangun selama ini tidak ada sama sekali.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Gayo Lues Said Idris Wintareza,SE,MM mengatakan, kita sangat berterimakasih kepada IPAMATRA yang berinisiatif untuk melakukan audiensi hari ini terkait gangguan jaringan di daerah Kecamatan Terangun. Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, namun bila masih ada kendala-kendala itu semua diluar kendali kami, ujarnya.

Kewenangan kami hanya memberikan informasi – informasi dan berkoordinasi dengan Telkomsel, kami juga berharap IPAMATRA bisa bersinergi menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan teknologi telekomunikasi ini dengan sehat.

Dari hasil Audiensi tersebut antara IPAMATRA dan Dinas Kominfo dan Persandian Gayo Lues pada Hari Senin, 22 Juni 2020, maka atas nama Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Gayo Lues bersedia memenuhi tuntutan dari IPAMATRA dengan Bunyi sebagai berikut. Pertama Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Gayo Lues akan memfasilitasi ke pihak Telkomsel/Provider untuk menyediakan atau memperbaiki jaringan 2G dan 4G di Kecamatan Terangun. Kedua Memfasilitasi ke pihak Telkom untuk mengaktifkan BTS (Base Transceiver Station) yang berada di Tukukur Desa Bukut Kecamatan Terangun Kabupaten Gayo Lues. dan ketiga Tuntutan yang tercantum pada poin 1 dan 2 akan dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Persandian Gayo Lues.

Dalam kesempatan yang sama Abdiansyah,SST Kabid e-Government dan TIK menjelaskan, terkait gangguan jaringan internet di Kecamatan Terangun Kabupaten Gayo Lues selama ini belum terpasangnya alat Jaringan Metro Data, namun baru baru ini pada 6 Juni 2020 Pemasangan alat Jaringan Metro Data Telkom dan Telkomsel di tower Tingkem Sekuelen sebagai Master Data, dengan aktifnya jaringan tersebut kiranya bisa memberikan maanfaat data 4G ke wilayah sekitar dan dalam waktu yang dekat Kecamatan Tripe Jaya dan KecamatanTerangun akan dapat diakses nantinya dengan Teknologi Data dan Voice 4G ( LTE ), Kata Abdiansyah.

Dari audiensi yang kita lakukan hari ini juga, kami bisa memahami bahwa dari kewenangan sangat terbatas bagi pihak Kominfo dan Telkom serta Telkomsel,  dengan kebutuhan telekomunikasi yang sangat signifikan dimasyarakat kiranya perlu up grading lagi, misalnya dari sisi jaringan 4G. Kami berharap hasil diskusi hari bisa tersuarakan kepada yang terkait sehingga masalah yang kita hadapi bisa diselesaikan secara cepat dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya, jelasnya. (HD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed