oleh

Mahasiswi Adab dan Humaira SKI UIN Ar-Raniry Banda Aceh Buka Bersama KKM /KPM di Desa Pedesi

KUTACANE, AGARANEWS.COM –  Mahasiswa Uin Ar-Raniry, Banda Aceh buka bersama dengan para santry didiknya dan masyrakat setempat, senen (11/5)2020 di Balai Desa mushalla pedesi Kec Bambel Aceh Tenggara.

Mahasiswa Uin Banda Aceh, fakultas Adab dan Humaniora, Prodi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), semester 8. Salah satu penyelesaian mata kuliyah dan pengabdian kepada masyrakat setempat, pada surat dari dekan uin Ar-niry Banda Aceh ke kepala desa pedesi Aceh Tenggaran, adakan KKN/KPM .


Sekretaris pedesi Tamrin desky dan inar desky pelaksana kegiatan buka bersama sangat terharu katanya melihat kegiatan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dimana selain memberikan pelajaran tentang Sejarah Kebudayaan Islam juga memberikan pelajaran tajwid Quran, dan hafisz Ayat pendek serta adakan buka bersama menghidupkan tali siraturrahmi di desa setempat.

Lili sakinah desky mahasiswi Uin Ar-Raniry Banda Aceh katakan sesuai keputusan pimpinan Rektor dan Dekan UIN Ar-Raniry Banda Aceh seharusnya semester akhir KPM di Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Tengah, Birun, semelu, sabang dan kabupaten lainnya tersebar di Provinsi Aceh Tersebar kabupaten wali kota, tetapi terkait musibah virus korona maka pihak nya dimana Domisili tempat tinggal di situlah KPM nya pengabdian kepada masyrakat,jelas lili sakinah Desky kepada media ini.

Di jelaskannya juga selain di desa pedesi juga pihak Mahasiswa Uin berada di Aceh Tenggara dan Mahasiswa lainnya bergabung di Aceh Tenggara mengadakan prngabdian penyemprotan virus Covid-19 dari kuning hingga wilayah seldok kec ketambe Aceh Tenggara, tandasnya.

Inar desky juga sebagai pelaksan masjid Al-Muttaqin pedesi Aceh Tenggara terasa terkesan kegiatan ini memakmurkan masjid seperti ini dapat di contoh yang baik baik agar dapat di pertahan kan di tengah zaman pitanah merajalela di tengah masyrakat dan virus covid 19 dapat pergi dengan doa ramadhan di ijabah Tuhan katanya kepada sejumlah zemaah buka pedesi Agara.(sadikin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed