oleh

Masih dalam suara Idul Fitri, BKPRMI Aceh Singkil awali Syafari Shubuh ke Kuta Simboling

Singkil Agaranews.com – Masih dalam Susana hari raya idul fitri1442 H, Dewan Pengurus Daerah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Aceh Singkil kembali awali program gerakan Shubuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas Kampung Kuta Simboling Singkil.

Syafari Shubuh yang di lanjutkan dengan tausiah itu yang dilaksanakan bertepatan 4 Syawal 1442 H, para pejuang Shubuh Aceh Singkil itu langsung awali gerakan Shubuh berjamaah dan tausiah yang di sampaikan oleh Ust. Rizky A Malau, S.sos I.

Masih dalam suasana idul Fitri 1442 H BKPRMI Aceh Singkil langsung memulai program rutinitas mingguan yaitu gerakan Shubuh berjamaah yang kebetulan Masjid yang di tuju Minggu ini adalah Masjid Al ikhlas Kampung Kuta Simboling kata Ust. Nasrin Pohan, S.PdI selaku Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil dalam rilisan persnya kepada awak media Agaranew.com, Minggu, (16/05/21).

“Awal Idul Fitri ini kita langsung tancap gas untuk mengajak para pemuda dan remaja shalat Shubuh berjamaah, sebab kata Ust Nasrin sebulan penuh kita sudah di tempah menjalankan ibadah puasa serta ibadah lainnya, sehingga itu menjadi bulan edukasi bagi kita agar selepas ramadhan ini kita bisa menjadi orang yang Istiqomah untuk menjalankan ibadah- ibadah yang sudah rutin kita laksanakan sewaktu bulan ramadhan sebulan yang lalu” tutur Nasrin.

Ust. Nasrin menambahkan “kerena pada bulan ramadhan kita sudah terbiasa bangun sahur dan shalat Shubuh berjamaah di masjid serta mendengarkan tausiah Ba’da Shubuh, untuk itu kita mengajak melalui gerakan Shubuh berjamaah ini kita tetap melanjutkan kebiasaan ibadah kita sewaktu pada bulan ramadhan dengan tetap melaksanakan shalat Shubuh berjamaah di masjid tambahnya.

“Tujuan gerakan Shubuh berjamaah ini kita lakukan dalam rangka mengajak kepada para pemuda, remaja dan kaum muslimin lainnya agar tetap Istiqomah melaksanakan ibadah seperti ibadah yang kita kerjakan pada waktu bulan Ramdahan sehingga melalui gerakan Shubuh berjamaah ini kita tetap menjaga shalat Shubuh kita tetap berjamaah di masjid”.

Sementara pada kesempatan Shubuh itu tausiah di sampaikan oleh Ust. Rizky A Malau, S.PdI dai kelahiran Singkil yang sekarang bertugas sebagai Da’i di Kabupaten Simeulu yang berkesempatan menyampaikan tausiahnya pada Shubuh itu.

Dalam tasuiahnya Da’i muda tersebut menyampaikan “bahwa pentingnya menjaga Iman dan amal shaleh kita, sebab kata Ust. Riski apabila kita bisa menjaga iman dan amal shaleh serta ibadah kita, maka Allah SWT akan menjamin kebahagian kita di dunia dan di akhirat”.

Selain itu Ust. Rizky juga menambahkan bahwa program BKPRMI Aceh Singkil ini sangat positif dan bagus untuk di dukung, sebab program ini adalah bagian dari dakwah bagaimana kita bisa mengisi dan memakmurkan masjid.

“Sebab katanya untuk melihat kekuatan umat Islam itu letaknya pada jumlah jemaah pada shalat Shubuh berjamaah, apabila jumlah shalat Shubuh berjamaah itu sama dengan jumlah jemaah shalat Jum’at maka orang kafir dan Yahudi akan takut dengan umat Islam”.

Tasuiah dan kajian Ba’da Shubuh dirangkai dengan sesi tanya jawab oleh para jemaah, sehingga dengan sesi tanya jawab dapat menambah pengetahuan tentang Agama Islam. (SBY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed