oleh

Masyarakat Permata Musara Kec. Leuser Kecewa Terhadap BPK Karena Tidak Menjalankan Tugas dan Tupoksinya

Agaranews.com, Kutacane |  Masyarakat permata Musara Kecamatan Leuser menduga Ketua BPK meyalah gunakan jabatan selama ini

Salah searang waraga desa permata Musara mengatakan pada awak media ini yang enggan di sebut namanya bawa ketua BPK desa permata Musara selama ini,

1,Tidak menjalankan Tugas dan fungsinya sebagai ktua BPK,
2,Tidak menanggapi Laporan masyarakat,
3,kurangnya pengawasan terhadap kegiatan desa seperti,Musawarah (musdus/musdes)dan pembangunan

Posisi penting bagi BPK dalam kerangka penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembanguna, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa sebagaimana yang diatur dalam UU 6/2014, PP 43/2014, PP 47/2015, Permendagri 114/2014, 20/2018, 46/2016, dan 110/2016, yaitu:

1. Dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, BPK adalah mitra Pemerintah Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan desa.

2. Dalam hal pelaksanaan kegiatan anggaran, BPK adalah tim pengawas kegiatan anggaran dalam bentuk monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan anggaran.

3. Dalam hal laporan petanggungjawaban kades, BPK adalah evaluator dalam bentuk memberi evaluasi atas LRP APBDes, LPPDes, dan LPRP APBDes berupa LEK Kades (Laporan Evaluasi Kinerja Kades).  (Ady,G)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed