oleh

Melalui Vicon, Pangkogabwilhan I : Rakor Wujudkan Interopabilitas, Sinergitas dan Profesionalitas Intelijen TNI

Nasional, Agaranews.com                Tanjung Pinang, Selasa (22/12/20) – Dalam rangka menyamakan persepsi dan pola tindak menghadapi situasi yang terjadi di wilayah, Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) melaksanakan Rapat Koordinasi Rakor Intelijen jajaran Kogabwilhan I Tahun 2020 di Ruang Puskodal Kogabwilhan I Tanjung Pinang. Rapat dilaksanakan secara virtual dibuka oleh Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan S.E., M.M.

Kegiatan Rakor Intelijen jajaran Kogabwilhan I tahun 2020 mengambil tema,”Mewujudkan Sinergitas Intelijen Kotama Ops TNI jajaran Kogabwilhan I Dalam Menghadapi Ancaman Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”. Pelaksanaan Rakor dilakukan melalui Vicon dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh Para Asisten Intelijen Kotama Operasi jajaran Kogabwilhan I, yaitu Asintel Kodam Iskandar Muda, Asintel Kodam I/Bukit Barisan, Asintel Kodam II/Sriwijaya, Asintel Kodam III/Siliwangi, Asintel Kodam Jaya, Asintel Kodam XII/Tanjungpura, Asintel Koarmada I, Asintel Koopsau I serta Narasumber Direktur G Bais TNI Laksamana Pertama TNI Wahyu Mujiono.

Dalam sambutannya Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan S.E., M.M mengatakan bahwa Rakor Intelijen jajaran Kogabwilhan I Tahun 2020 ini adalah sarana sharing informasi, penyamaan visi dan misi, persepsi serta pola tindak, terutama dalam menghadapi setiap perubahan lingkungan Strategis yang terus berkembang dan berpengaruh terhadap situasi di wilayah Kogabwilhan I.

“Melalui rapat ini diharapkan dapat menghasilkan konsepsi yang komprehensif dan pemikiran yang konkrit, sebagai kontribusi nyata bidang Intelijen dalam mendukung tugas TNI serta akan memberikan arah yang lebih positif dalam menjalankan tugas di bidang intelijen,” kata Pangkogabwilhan I.

Begitu pentingnya rapat yang digelar, untuk itu Pangkogabwilhan I mengajak kepada seluruh peserta Rakor Intelijen untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Rakor secara virtual ini dengan sungguh- sungguh.

“Agar seluruhnya melaksanakan dengan serius, karena melalui forum inilah kita berusaha keras mewujudkan tujuan bersama yaitu Interoperabilitas, Sinergitas dan Profesionalitas Intelijen TNI,” harap Laksdya TNI I N.G. Ariawan S.E., M.M.

Turut hadir mendampingi Pangkogabwilhan I dalam pembukaan Rakor, Asintel Kas Kogabwilhan I, Laksma TNI Bambang Wahyudi S.H.M.H., Kapoksahli Kogabwilhan I, Brigjen TNI Suhardi, Irkogabwilhan I, Laksma TNI Sri Gunanto dan Asops Kas Kogabwilhan I, Laksma TNI Ariantyo Condro Wibowo.

Autentikasi
Kapen Kogabwilhan I
Kolonel Marinir Aris Mudian.M.M

Red..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed