oleh

Menyambut Hari Natal Dan Tahun Baru, Mengantisipasi Jalan Rusak PAC PBB dan Kepala desa Gotongroyong.

Bandar Pulau Asahan,AgaaraNews.com
Dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2021 Pemuda Batak Bersatu (PAC PBB) Kecamatan Bandar Pulau bekerja sama dengan Kepala desa Gonting Malaha lakukan Gotongroyong memperbaiki jalan menuju desa itu sehigga tidak susah dilalui nantinya.
Hal ini disampaikan Formen Arifin Sinaga didamping Ginda Tua Sitepu selaku Ketua dan wakil ketua, PAC PBB Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Sumut kepada Agara Rabu 23/12 di Gonting Malaha. Gotongroyong ini kami lakuan bukan hanya sekali saja naum akan kami lakukan secara terus menerus kalau material batu masih bisa kami cari. Hal ini atas kesepakatan kami denga Kepla desa Gontong Malaha Supian Sitorus, segenap pengurus dan anggota PAC PBB Bandar Pulau bersama Kades beserta stafnya turut turun kelapangan.


Ini kami lakukan karena mengingat bulan ini Bulan Natalan dan menyambut Tahun Baru, kalau jalan menuju desa ini tidak diperbaiki maka bagi kami juga keluarga yang melakukan Mudik atau kunjungan ke kampung halaman sangatlah sulit. Apalagi saat ini termasuk musim penghujan dengan kondosi jalam sudah selayaknya seperti tempat kubangan Kerbau. Kondisi inilah yang mendorong kami warga PBB Kecamatan Bandar Pulau mengambil langkah dan berkoordinasi dengan Kepala desa.
Atas usulan kiami kepada Kepala desa dan beliau sangat mendukung dan mengerahkan anggotanya bersama kami warga PBB untuk menimbun jalan yang telah rusak parah. Kamlau untuk melakukan perbaikan ini kita menunggu dari pihak Pemerintah maka ibarat kata pepatah “Jauh Panggang dari Api”, tegas Formen Sinaga.
Bota Pasaribu selaku tokoh masyarakat dan tokoh Gereja desa Gonting Malaha kepada Agara mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada Keluarga besar PAC PBB dan kepala desa Gonting Malah atas inisiatif mereka ini melakukan gerakan dalam perubahan kearah perbaikan. Terutama kepada Keluarga besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Bandar Pulau telah melakukan gebrakan yang berbeda dengan Ormas lain.
Dengan adanya kegiatan Gotongroyong ini sangatlah terbantu bagi warga yang menggunakan jalan ini, terutama sangat membantu bagi kalangan umat Kristiani yang memperingati hari Natal. Juga nantinya pada pada saat perayaan Tahun Baru 2021, bagi warga yang melakukan perjalanan keluar masuk desa ini tidak lagi kesulitan seperti selama ini. Harapat saya tambah Bota Pasaribu, kiranya kegiatan Gotongroyong ini bisa berkelanjutan dan mengikut sertakan kalangan masyarakat setempat. Sehingga dengan beban yang berat kalau dikerjakan dengan bersama sama akan menjadi ringan, juga akan terselesaikan dalam waktu yang tidak lama, tuturnya. (Agara/rg).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed