oleh

Minimnya APD, Tenaga Kesehatan Satgas Gugus Covid-19 Perbatasan Lawe Pakam Mengeluh

-AGARA, COVID-19, HEADLINE-30135 Kali Dibaca

Kuta cane, Agaranews.com  |  Tenaga Kesehatan Corona Virus Diseases Covid-19 Perbatasan Lawe Pakam mengeluh. Pasalnya, Alat Pelindung Diri (APD) yang di butuhkan petugas dilapangan tidak memadai.

Salah seorang tim medis yang bertugas di perbatasan lawe pakam menuturkan, untuk APD saat sekarang ini tidak pernah lagi diberikan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten. Menurut nya, untuk pelindung diri seperti masker yang mereka gunakan saat itu harus beli sendiri.

“APD tidak pernah lagi kami terima untuk saat ini, masker yang kami gunakan sekarang ini, kami beli sendiri,” ujar salah seorang Tim medis yang bertugas perbatasan, Rabu (24/06/2020) di Lawe Pakam Aceh Tenggara.

Ketua Lsm KPK-N Agara, Junaidi merasa prihatin atas minim nya alat pelindung diri (APD) untuk para tim medis dan yang bertugas di perbatasan Lawe Pakam Aceh Tenggara – Tanah Karo.

Menurut dia, tanpa APD yang memadai, para petugas medis ini rentan sekali ter papar virus tersebut. Apalagi wabah COVID-19 ini sangat ber bahaya.

Para tim tenaga medis ini sangat di butuhkan di tengah kondisi wabah yang sudah dinyatakan oleh pemerintah sebagai bencana nasional ini, tambah Junaidi di Sekretariat KPK-N Jl Pulonas Baru Lawe Bulan Aceh Tenggara.RED

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed