oleh

Monev Posko Covid-19, dan Penyampaian LPJ Kepada Pemerintah Desa

Aceh Singkil agaranews.com – Posko Corona Virus Disease Covid-19, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Melakukan Monitoring dan Evaluai (Monev) dengan Kepala Desa dalam wilayah kecamatan Singkil, yang di hadiri oleh Kepala desa dan undangan lainnya, Rabu (26/08).

Camat Singkil Sopyan, SH. Sebagai ketua Posko mejelaskan, Monev ini kita lakukan agar para kepala desa memonitoring dan juga bisa mengetahui sejauh mana evaluasi kegiatan di posko Kecamatan ini, dan juga “Membahas dana yang disubsidi oleh masing-masing kepala desa, kemana saja dipergunakan, artinya kita akan transparan terhadap dana ini, dan juga tentunya hasil monev serta pertanggung jawaban dana ini akan kami sampaikan kepada komite Covid-19 Kabupaten kata Sofyan.

Sofyan juga berharap kepada rekan-rekan Pers agar memberi saran serta masukan kepada tim kami, bila ada hal-hal yang miring dari penilaan serta laporan mesyarakat, tolong konfirmasi dulu dan kita musyawarahkan, demi kemajuan kecamatan singkil ini harapnya.

Mansurdin. SE, selaku Juru Bicara (Jubir) posko Kecamatan menjelaskan secara rinci kemana-mana saja digunakan Dana yang di subsidi oleh rekan-rekan Kepala Desa ini, dan proses kedepannya kita akan melakukan evaluasi keaktifan posko ini, sampai dimana dana bisa mendukung operasional posko, kalo nanti dana sudah tidak mendukung, kita akan melakukan monev lagi, apakah posko ini lanjut atau di tutup terangnya.

Dalam kesempatan acara monev ini Kepal Desa Pulo Sarok mengapresiasi laporan pertanggung jawaban dari tim posko tersebut, karna baru berjalan 9 hari, tim posko begitu hati-hati tentang pengeluaran yang disubsidi oleh desa-desa ini, “kami memberikan apresiasi kepada tim posko ini begitu rinci dan jelas” katanya.

Dari pantauan awak media posko Copid-19 kecamatan singkil ini, selalu aktif 24 jam, mulai semenjak di buka oleh Sekda pada tanggal 17 Agustus 2020 lalu.

Reporter : SBY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed