oleh

Musyawarah Badan Usaha Milik Kampong ( BUMK ) terlaksana di Aula Kecamatan Suro

-ACEH SINGKIL, AGARA, HEADLINE-30155 Kali Dibaca

Singkil, Agaranews.com –  Pembukaan dan kata sambutan disampaikan oleh Kepala Desa Bulu Sema, HASIMAN BERUTU seterusnya kata sambutan dari Ketua BPG Bapak Sahdan Situmorang serta sambutan dari Camat yang diwakili oleh sekcam Suro .Bapak SYAFI”I SE.

Berikut hasil liputan dan wawancara AGARANEWS Selasa 02/06/2020 dengan pimpinan Musyawarah LPJ-BUMK Desa Bulu Sema, kecamatan Suro, kabupaten Aceh Singkil menyampaikan kepada Reporter Agaranews,
Musyawarah dihadiri oleh 79 warga masyarakat Desa Bulu Sema juga Muspika kecamatan Suro ( Camat, Kapolsek, Dan-Ramil )

Penyampaian Bapak Sekcam agar dapat dilaksanakan secara tertib dan transparan agar warga masyarakat mengetahui perkembangannya secara jelas Kapolsek Bapak MASRUDDIN menyampaikan Rapat BUMK ini sebenarnya biasanya dilakukan di Desa dan mengharapkan agar pengelolaan Dana BUMK dapat dipertanggungjawabkan oleh pengelola/Pengurus BUMK tahun 2017, 2018, 2019 dan implementasi penyertaan modal tahun 2020 .

Kemudian sambutan Dan-Ramil Suro  Kapten Inf. ASFIMAL menyarankan agar Dana BUMK untuk mensejahterakan masyarakat Kampong Bulu Sema dan harus dibuatkan musyawarah guna pertanggungjawaban setiap tutup buku akhir setiap tahunnya untuk mengetahui Rugi Laba usahanya.

Kemudian dilakukan pembacaan hasil penerimaan penyertaan modal dan perbelanjaan serta hasil usaha oleh Ketua BUMK Ibu FITRIANI melalui Bendahara Nya sampai periode Bulan Maret tahun 2020 lengkap dengan tanggal penerimaannya, pembiayaan, penghasilan/laba serta saldo akhir per bulan Maret Tahun 2020 .

Peserta musyawarah juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan mengkritik serta saran untuk kemajuan bersama BADAN USAHA MILIK DESA ini .

Semoga makin sukses dan lebih memajukan perekonomian warga Desa Bulu Sema ! Reporter , ( A.Siregar )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed