oleh

Pasca Banjir, BKPRMI Aceh Utara Hingga Kini Terus Berikan Bantuan

Lhoksukon Agaranews.com                           – Banjir yang terjadi di Aceh Utara beberapa pekan lalu, yang melanda 22 kecamatan di kabupaten tersebut, terhitung 7 Desember 2020 hingga 20 Desember 2020.

Menimbulkan rasa keprihatinan dan kepedulian oleh semua pihak terhadap ribuan warga Aceh Utara yang menjadi korban banjir di akhir tahun 2020 ini.

Salah satu nya hal itu di rasakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Utara.

Sehingga sampai saat ini masih menyerahkan bantuan untuk korban musibah banjir ke sejumlah kecamatan yang ada di Aceh Utara, Rabu (30/12/20).

Bantuan tersebut bersumber dari DPD BKPRMI Aceh Besar berupa pakaian bekas layak pakai dan beras, serta wakaf Al Qur’an dari DPD BKPRMI kota Banda Aceh.

Sebelumnya kegiatan yang sama ini juga telah di lakukan oleh Pengurus BKPRMI Aceh Utara sejak 13 Des 2020 hingga kini.

Adapun bantuan yang telah di salurkan tersebut ada bermacam-macam bentuknya, mulai dari bantuan berupa uang tunai, beras, minyak goreng, gula, sayur, telur, indomie, dan sebagian dari perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, hingga sejumlah kebutuhan untuk mencuci, juga menyumbangkan pakaian bekas layak pakai.

Ini merupakan wujud kepedulian BKPRMI antar sesama terhadap warga Aceh Utara yang menjadi korban terdampak banjir, juga tidak lepas dari arahan dan intruksi dari Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Aceh kepada seluruh BKPRMI se Aceh.

Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Utara, Tgk. Abdullah Wahi, S.Pd didampingi Sekretaris Umum Tgk. Kamaruzzaman, SE mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama terhadap kepedulian warga yang terdampak banjir di Aceh Utara.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada
Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Aceh Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I, MA, atas arahan dan intruksinya yang tertuang kedalam surat Intruksi Menggalang Bantuan Banjir kepada DPD BKPRMI se Aceh dengan Nomor : 029-A/BKPRMI.11/XII/2020” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan bantuan tersebut sangat membantu warga yang terdampak banjir, serta menghaturkan terimakasih kepada semua DPD BKPRMI se Aceh dan semua pihak yang telah ikut membantu.

“Terimakasih juga kepada semua DPD BKPRMI se Aceh dan semua pihak atas bantuannya yang telah membantu meringankan beban saudara kita di Aceh Utara,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, banjir yang terjadi di Aceh Utara menyebabkan belasan ribu orang mengungsi, dan jumlah pengungsi dari sejumlah kecamatan mencapai belasan ribu orang dan yang terbanyak adalah di Kecamatan Lhoksukon sekitar 4.000 jiwa. [Mur/Raj]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed