oleh

Paslon Khenoki Era-era Seusai mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan Ke-19 Dari RSUP.H.Adam Malik Menyempatkan Diri Menjenguk Anak Penderita Tumor Mata

 

Nias Barat,Agaranews.com ( 11/09/2020 ) Paslon Khenoki Waruwu Bersama Era-era Hia,M.M,M.Si telah mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan sebagai syarat dan tahapan Paslon Cakada Bupati dan wakil Bupati kabupaten Nias Barat di RSUP.H.Adam Malik.

Sebanyak 19 ( sembilan belas ) kali tes pemeriksaan kesehatan telah diikuti oleh pasangan Khenoki-Era-Era ( Khenoki Waruwu Bersama Era-era Hia,M.M.M,Si) dengan baik dan lancar tanpa satu tahap terlewati. Hasilnya belum ada dan berharap hasil baik dan memuaskan. Harap Paslon Khenoki Era-era dan Timnya

Setelah mengikuti tes pemeriksaan kesehatan Paslon Khenoki Era-era menyempatkan diri untuk mengunjungi keluarga Nias Barat yang menderita tumor mata yang sedang berobat di RSUP.H. Adam Malik Medan.

Orang tua anak dari penderita tumor mata ini adalah Fatou’osa Lahagu ( ayah ) dan Lestari Gulo ( Ibu ) orang tua dari Adriel fandil zaro lahagu Umur Dua Tahun Lima bulan yang menderita Tumor mata di bagian Kanannya hingga bola matanya keluar dan adeknya juga sedang menderita penyakit kulit juga. Daerah asalnya di nias ialah warga kabupaten Nias Barat. Ucap salah seorang orang tua dari anak Adriel lahagu

Lanjut perbincangan orangtuanya Adriel Lahagu kepada Khenoki Waruwu dan Era-era Hia juga sebagai Paslon Cakada Bupati dan wakil Bupati Nias Barat pada pemilihan serentak pada 09 Des 2020. Lestari Gulo Ibu dari Adriel Lahagu menceritakan kronologis dan keadaan anak kepada Paslon tersebut mengatakan bahwasanya anaknya ini sudah sekian lama menderita tumor ini awalnya hanya gatal dan memerah dan dibawa berobat bahkan beberapa rumah sakit dinias namun hasilnya hanya infeksi saja. Untuk itu, demi keselamatan nyawa anak kami untuk pengobatan lanjutan dirumah sakit ini.Akan tetapi perekonomian kami terbatas bahkan kami telah mempublikasikan hal ini media sosial manatahu ada orang berbaik hati dan dermawan untuk memberi uluran tangan sebab biaya anak kami begitu besar. Tuturnya sambil menangis.

Menanggapi hal itu baik Khenoki Waruwu dan Era-era Hia sebagai Paslon Cakada Bupati dan wakil Bupati Nias barat. Melalui pasangan Khenoki-Era-Era ( Khenoki) turut prihatin dan mencari solusi dalam kesulitan ini Sedaya mampunya. Dan menyampaikan di pemda Nias Barat melalui dinas kesehatan kabupaten Nias barat.

Demikian juga pasangan Era-era Hia turut perhatian juga dan menyatukan pendapat dengan Khenoki Waruwu dan menyepakati untuk memberi sedikit bantuan sebagai biaya beli obat di apotik dan kedua Paslon itu mengucapkan kepada ketua orangtua agar menerima tanda turut penderitaan ini dengan iklas jangan dilihat dari nilainya namun lihatlah dari keringanan tangan kami berdua dan ini bukan bermaksud sebagai calon Bupati dan wakil Bupati akan tetapi sebagai rasa sesama dan kepedulian atas penderitaan dalam keluarga saudara. Ucap kedua Paslon baik calon Bupati dan wakil Bupati. Ini hasil konfirmasi awak media kepada Paslon Khenoki Era-era.

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed