oleh

Pelantikan Imeum Mukim Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil.

Aceh Singkil, Agaaranews.com Pelantikan imeum mukim Gosong telaga kecamatan Singkil Utara.14/10/2020)-Berlangsung Tepatnya Di Kantor Camat.Dihadiri oleh Muspida,Dan para Kepala Desa tokoh Masyarakat.

Acera pelantikan ,sebagai kata Arahan yang Disampaikan Oleh Bupati Aceh Singkil.DULMUSRID.Imum Mukim Memiliki Peran Sentral Didalam Adat Dan Menyelesaikan Perselisihan Adad. Selain itu Secara Undang Undang Peran Mukim Secara Hirarkis,Berada Di Bawah CAMAT Dan Di Atas Kepala Desa/ Kecik.

 

Kernanya Seorang Imum Mukim Harus Dapat Membangun Komunikasi Yang Harmonis Dengan CAMAT.Juga Para Kecik Dan TUHA PEUT Gampong.Dalam Pembinaan Kemasyarakatan Didalam Kemukiman Yang Dipimpin Imum Mukim dan Keucik Merupakan Salah Satu Kunci Susesnya Pemerintahan Gampong ,Oleh Kerna Itu Dituntut Untuk Selalu Siap Untuk Merumuskan Dan Merencanakan Barbagai Program Pembangunan Gampong,Sesuai Dengan Aspirasi yang Berkembang Di Dalam Masyarakat.

Bupati Menambahkan Hal Hal Yang Perlu Menjadi Perhatian Sebagai Imum Mukim Antar Lain Mengenai Penyselesaian Sengketa Adat Di Gampong , Dan Penerapan Hukum Adat.Ini Ini Merupakan Tugas Berat ,Kerna Sedikit Saja Meleset Penyelesaianya Dapat Berpotensi Terjadi PerpecahanDalam Masyarakat.

Di Samping itu , Pelaksanaan Syariat Islam Juga Harus Menjadi Tanggung Jawab Mukim Untuk Mengwal Impelemntasinya Di Tengah – Tengah Masyarakat.

Terkait Persoalan Eknomi Masyarakat , Imum Mukim Juga Bisa Memberikan Masukan -Masukan Kepada Keucik Dan Perangkat Desa Lainnya Untuk Memperhatikan Sektor-sektor Potensi Desa Lainnya Untuk Bisa Di kembangkan Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

(sm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed