oleh

Pelayan Publik Dalam Lingkub Kec PBB Ikuti Vaksinasi Covid-19 Di Pulau Banyak Barat

Aceh Singkil Agaranews.com – Camat Pulau banyak barat beserta staff ikuti vaksinasi Covid-19 tahap satu yang diadakan oleh Puskesmas p
Pulau Banyak Barat (PBB), kegiatan tersebut di adakan di aula puskesmas pulau banyak barat,Selasa (15/06/21).

Camat Pulau banyak barat, Mawardi mengatakan Vaksinasi saat ini yang di ikuti pelayan publik dalam lingkub kantor kecamatan PBB, yang juga di ikuti oleh kepala desa Asantola beserta staffnya.

Menurut mawardi kegiatan vaksinasi covid-19 ini terutama untuk seluruh pegawai kecamatan pulau banyak barat dan kepala desa asantola Mufliadi, untuk meyakinkan efetivitasnya dari vaksin covid -19, sedangkan untuk desa Haloban, Suka Makmur dan Ujung Sialit, sudah dilaksanakan Vaksin tahap satu ini tuturnya.

Mawardi mengatakan, “Sebelum melakukan vaksinasi, peserta harus melakukan observasi kesehatan (screening) terlebih oleh petugas Puskesmas pulau banyak barat, namun dari hasil observasi kesehatan, ada pegawai kecamatan dan kepala desa tidak bisa di vaksinasi Covid-19, disebabkan karena kondisi kesehatan kata mawardi.

“Ada beberapa pegawai kecamatan yang memang tidak bisa divaksin karena kondisi kesehatan, perihal  apakah ada penyakit atau penyakit bawaan, nanti tenaga kesehatan yang menentukan apakah bisa divaksin atau tidak,” ujarnya.

Mawardi berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, membuat masyarakat menjadi peduli mengenai pentingnya vaksinasi agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Sementara itu kepala desa Asantola mufliadi menuturkan “Saya sendiri selaku kepala desa beserta staff ikuti vaksinasi tahap satu untuk menjadi conttoh kepada masyarakat luas atau khususnya warga Asantola”.

“Kita harus terlebih dahulu divaksin agara meyakinkan masyarakat supaya tidak takut divaksin dan saya berharap agar masyarakat tidak takut divaksin, karena vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dari virus covid-19 ini” Imbuh Mufliadi, Kepala desa asantola ( Rep. Avis )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed