oleh

Pembangunan MCK Desa Kane Mende Tahun 2018 Diduga Mark-up

Agaranews.com, Aceh Tenggara – Pembangunan MCK Desa Kane Mende Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara pada tahun 2018 lalu diduga mark-up. Pasalnya, dana desa yang digelontorkan dalam pembuatan MCK tersebut dinilai tak logis.

Pembuatan MCK yang bersumber dari dana desa APBN tahun 2018 lalu terkesan aneh dan tak wajar, bangunan MCK yang hanya berukuran 2×3 meter menelan uang masyarakat desa senilai Rp 73 juta lebih.

Amatan media ini dilokasi MCK Desa Kane Mende pada, Selasa (08/09) secara kasat mata bangunan MCK yang berukuran seluas 2×3 meter tersebut sangat tidak rasional.

Selain itu, tampak pada fisik MCK sangat jarang digunakan. Disekeliling MCK telah ditubuhi rerumputan liar tanpa ada perhatian dari Pemerintah Desa.

Menurut salah seorang warga yang enggan ditulis jati dirinya menuturkan, pagu anggaran untuk satu unit MCK itu memang terlalu mahal, tidak wajar anggarannya sebesar itu. Kata warga saat ditanyai media ini di sekitar Desa Kane Mende Kecamatan Leuser.

Semoga hal ini menjadi perhatian pihak inspektorat Aceh Tenggara, pendamping desa agar tidak menjadi persoalan hukum dikemudian hari, harap warga.

Sementara, Kepala Desa Kane Mende Nasibta Perangin-angin, pada saat hendak dikonfirmasi media ini mengaku sedang sibuk dengan pekerjaannya. Hingga berita ini diterbitkan kades kane mende belum bersedia memberikan keterangan.

(Tem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed