oleh

Pembekalan, Pelatihan dan Praktek Pembuatan Makanan Ringan Kripik Pelepah Pisang bagi Disabilitas Kebumen

 

Agaaranews.com Kebumen -Jateng-Komunitas sahabat disabilitas Kebumen dan klinik Wisma Rukti menyelenggarakan kegiatan pembekalan, pelatihan dan praktek pembuatan makanan ringan kripik pelepah pisang bagi disabilitas Kebumen di Aula Kecamatan Pejagoan, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,Sabtu (19/12).

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi tentang Data Tahan Tubuh oleh Dokter Cahyo Klinik wisma rukti. Dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan kripik pelepah pisang yang dipandu oleh salah satu anggota Indonesia chef culinary yaitu ni.made A.D.L.

Yang memberikan pengarahan serta pelatihan kepada sahabat disabilitas untuk membangun mental,kreativitas,inovasi kepada penyandang disabilitas.

Harapan nya agar disabilitas khususnya bisa menerapkan pelatihan dan mengembangkan nya diwilayah kota kebumen.

Selain bisa meningkatkan perekonomian dimasa pandemi dengan cara memasarkan lewat marketplace atau media online lain nya juga olahan makanan ringan ini adalah jajanan sehat yang belum ada dikebumen.no

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini agar teman-teman disabilitas bisa menjadi invuisi mandiri, karya teman-teman bisa dihargai dan dapat meningkatkan pendapatan”, Ujar Pak Cahyo.

Respon Bapak Sarmin salah satu anggota dari sahabat disabilitas sangat antusias dengan diadakannya acara tersebut dan akan mempraktikannya untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan lingkungan sekitar. Pesan dari diadakannya pelatihan ini bagi Pak Sarmin sangat mengapresiasi khususnya dari sahabat disabilitas Kebumien dan panitia sudah baik dan semoga dapat ditindaklanjuti dan dapat diperbaiki. Sedangkan kesannya sangat membantu bagi sahabat disabilitas dari ilmu yang diperoleh, untuk dipraktekkan langsung oleh keluarga dan lingkungan sekitar kami.

Turut hadir dalam kegiatan Pembekalan,Pelatihan Perwakilan Koramil Pejagian,Ketua Sahabat Disabilitas Kebumen Bapak Teguh dan anggota Sahabat Disabilitas Kebumen (19/12).

(_Millah@team_ni Made,agaaranews_Kebumen)

Red- h@njateng…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed