oleh

Pemerintahan Kecamatan Lolofitu Menggelar Rapat Kordinasi Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat Terkait Penyebaran Wabah Covid19 diwilayahnya

Nias Barat,Agaranews.com (25/08/2020) Berkaitan wabah Covid-19 makin menyebar diwilayah kabupaten Nias barat dan termasuk diwilayah kecamatan Lolofitu Moi. Maka dengan demikian Camat,Kapolsek dan Tim Gugus Covid-19 melaksanakan Rapat Kordinasi dengan Dinas kesehatan kabupaten Nias Barat bertempat Aula Kantor Camat Lolofitu Moi.

Dalam pelaksanaan Rapat koordinasi itu turut dihadiri oleh Kadis Kesehatan Nias Barat Rahmati Daeli SKM.,M.Kes, Kadis Kominfo Faigizatulo Halawa S.Pd.,MM, Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd, Kapolsek Iptu Damamoni Harefa, Sekcam Yeremia Gulo A.Ma.Pd, Kapus Lolofitu Moi, Kapus Ambukha, Penyuluh KB, Kades se-Kecamatan Lolofitu Moi serta seluruh Staf dan PTT Kantor Camat Lolofitu Moi.

Dasar pelaksanaan Rapat koordinasi ini didasari dari keluhan-keluhan masyarakat dan kekhawatirannya atas informasinya mengenai adanya salah seorang warga yang positif terpapar Covid-19 (hasil swab) dan 8 orang lainnya reaktif. Tujuan pelaksanaan Rapat koordinasi untuk memperkuat pemerintah Kecamatan dan Desa untuk giat dalan mempercepat penanganan serta pencegahan wabah Covid-19 khusus diwilayahnya kecamatan Lolofitu Moi.

 

Dalam kesempatan itu Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Barat mengharapkan untuk tidak gelisah dan panik berlebihan karena ini bukanlah aib. Camat, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan seluruh pihak terkait mari bekerja kembali untuk mensosialisasikan protokol kesehatan yang telah digaung-gaungkan pemerintah selama ini. Mengingat musuh kita adalah virus yang tak berwujud namun dapat menyebabkan kematian, maka tugas kita saat ini lebih baik mencegah dari pada mengobati, Tandasnya.

 

Kemudian tambahkan akan terus berupaya bekerja keras, mengontrol dan mengawal kasus ini semaksimal mungkin sehingga mata rantainya terputus. Besok, Tim Medis Dinas Kesehatan Nias Barat (lengkap dengan APD) akan datang kerumah yang bersangkutan untuk Rapid tes ulang, Paparnya

 

Nanti juga, kita akan koordinasi dengan Bupati Nias Barat jika memungkinkan untuk menyiapakan tempat isolasi mandiri kepada mereka yang terpapar Covid-19 beserta dengan APD dan kebutuhan alat-alat medis lainnya yang berhubungan dengan Covid-19, “jelasnya”

Kadis Kominfo juga berharap Dinas Kesehatan cepat dan tanggap memberikan informasi tentang Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nias Barat kepada kami, mengingat Diskominfo sumber utama informasi bagi rekan-rekan waratawan, Ucapnya

 

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed