oleh

Pemerintahan Kecamatan Lolofitu Moi Gelar Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2021 Dan Perubahan APBDes 2020

Nias Barat,Agaranews.Com ( 01/10/2020 ) Dalam Rangka meningkatkan dan Melancarkan kegiatan Pengelolaan Anggaran Dana Desa Oleh Pemdes Se-Kecamatan Lolofitu Moi. Maka pemerintah Tingkat Kecamatan menggelar Rapat Koordinasi serta Sosialisasi Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2021 dan Perubahan APBDes Tahun 2020. Bertempat Aula Kantor Camat Lolofitu Moi

Dalam Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Lolofitu Moi ( Yarely Halawa,S.Pd ), Pengawai PMD Nias Barat, Tim Teknis, Kapolsek,Danramil 08 Mandrehe, Sekcam, PD PKH,PD Desa Se-Kecamatan Lolofitu Moi, Koordinator Penyuluh pertanian, Kordinator Penyuluh KB Lolofitu Moi, Seluruh Kades,operator Se-Kecamatan Lolofitu Moi,PPK Lolofitu Moi.

 

Pada Kata pembukaan Sekcam Yeremia Gulo menyampaikan, bahwa sesuai surat undangan yang telah diedarkan kepada bapak/ibu bahwasanya Agenda kita hari ini,Dalam Rapat koordinasi dan sosialisasi. Yakni, Evaluasi Kegiatan Pemerintah dan Tugas-tugasnya dan Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2021 dan Perubahan APBDes Tahun 2020.Diharapkan kepada peserta untuk mengikuti dari awal sampai akhir dan memberi gagasan,ide,pendapat yang membangun untuk kegiatan pemerintahan dan Penyusunan RKPDes yang akan kita sampaikan melalui Ruang diskusi, Ujarnya.

Kemudian Sambutan mewakili seluruh Kades Se-Kecamatan Lolofitu Moi oleh Kades Hilimbowo Sudi’eli Gulo, Menyampaika Sebagai pemerintahan Desa sangat Apresiasi Kegiatan sosialisasi dan Penyusunan RKPDes. Dimana kami dari Pemdes banyak kegiatan-kegiatan Desa yang belum terlaksana terutama dalam masa pandemi covid-19,demikian juga aturan-aturan yang selalu berubah-ubah. Harapan kami dari Pemdes dengan adanya sosialisasi ini punya dasar dan pantokan untuk melanjutkan kegiatan Desa yang kami tanggani, Tuturnya.

Sambutan mewakili Forkompika Lolofitu Moi oleh Kapolsek Aiptu Damamoni Harefa mengatakan,sangat Apresiasi Kegiatan sosialisasi dan Penyusunan RKPDes. Berterima kasih atas kerja sama Pemdes,masyarakat yang telah menjaga keamanan diwilayah Lolofitu moi ini. Kemudian sesuai Tahapan pemilu dari pihak keamanan siap mendukung dan mendampingi setiap kegiatannya tahapannya, Ucanya.

Selanjutnya ekspos dari Kordinator penyuluh KB,penyuluh pertanian, pendamping PKH, menyampaikan berbagai program yang ada di bidangnya serta kegiatan yang sedang diproses kepada masyarakat. Dan mengharapkan kepada Pemdes agar menghimbau dan mengajurkan kepada masyarakat untuk mengikuti setiap program dan tahapan dibilangnya.

Ekpos dari Tenaga teknis pendamping Desa menyampaikan secara singkat bahwa Kegiatan Desa bisa dilanjutkan terutama dalam penyaluran BLT-DD sesuai undang-undang yang telah diturun oleh kementerian Desa dan menunggu perpu dan surat edaran. BLT-DD yang bisa diteruskan sampai bulan Desember, Jelasnya.

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed