oleh

Pemkab Aceh Tenggara Kembali Bisa Meraih Opini WTP Dari BPK RI

-AGARA, HEADLINE, KUTACANE-30170 Kali Dibaca

Aceh Tenggara Agaranews.com |  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara, sudah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keungan Republik Indonesia (BPK RI).

Bahwa hasil WTP ini terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Aceh Tenggara Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) sudah berturut turut selama tiga kali yaitu tahun 2017,2018 dan 2019.

Penyerahan WTP ini berlangsung di Kantor Perwakilan Aceh di Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, pada hari Jumat (26/6/2020).

Sebelumnya, dua tahun yang lalu yakni tahun 2017, 2018 juga meraih penghargaan Opini WTP.

Sementara pada tahun 2016, Pemkab Agara meraih WTP terhadap laporan keuangan tahun 2015 di bawah kepemimpinan Bupati Agara H, Hasanuddin B – Ali Basrah Spd MM.

Penghargaan WTP diserahkan Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Arif Agus SE MM AK CPA yang diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tenggara, Bukhari yang disaksikan oleh Wakil Ketua DPRK Agara dari Partai Hanura Jamudin Selian. Pihak
Inspektur Aceh Tenggara, Abdul Kariman Spd MM, Kepala BPKD Aceh Tenggara, Hattaruddin SE AK dan tim TAPK.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, kepada Awak media pada Sabtu (27/6/2020) melaui Hp selulernya dari Banda Aceh dia mengatakan, bahwa selama pemerintahan Bupati/Wabup Aceh Tenggara, Raidin Pinim MAP-Bukhari (RABU) yang diusung Partai Hanura ini, Pemkab Agara sudah tiga kali berturut-turut meraih WTP dari BPK-RI Perwakilan Aceh. Katanya

Kemudian sambung Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, lagi  menyatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bisa memperoleh opini WTP dari BPK-RI ini.

“atas nama Pemerintah Aceh Tenggara saya sangat bersyukur kepada Allah karena telah berhasil mendapat opini WTP tiga kali berturut-turut. Sebab dalam hasil laporan keuangan kita diyakini kebenarannya oleh pihak BPK RI.

Kemudian kita menyadari masih terdapat banyak perbaikan yang harus dilakukan untuk mewujudkan sistem pengelolaan keuangan daerah kita yang sesuai dalam  aturan serta transparansi, dan akuntabel dalam setiap laporan keuangan kita.

Dan saya tetsp berharap untuk tahun-tahun berikutnya, terhadap pengelolaan keuangan di Pemkab Aceh Tenggara akan lebih baik lagi, dan tetap bisa kita pertahankan terus Opini Wtp ini, sehingga kewajaran atas penyajian laporan keuangan daerah yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan dapat terus kami pertahankan,” pungkasnya.(tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed