oleh

Pemkab Gayo Lues Gelar Rembuk Stunting Tahun 2020

-GAYO LUES, HEADLINE-30200 Kali Dibaca

 

GAYO LUES, AGARANEWS – Stunting atau Kerdil atau Perawakan Pendek merupakan salah satu gangguan tumbuh kembang pada anak khususnya di Indonesia.

Penetapan Gayo Lues sebagai salah satu kabupaten lokus penanganan stunting oleh pemerintah pusat menjadi sebuah masalah kesehatan yang harus segera di tuntaskan.

Dalam rangka pelaksanaan konvergensi pencegahan Stunting di Kabupaten Gayo Lues maka Bupati Gayo Lues melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues melaksanakan acara rembuk Stunting yang telah dilaksanakan pada hari selasa 30 Juni 2020 di ofroom Setdakab Gayo Lues.

Setelah Bupati menyampaikan kata sambutan beserta pengarahannya para peserta kegiatan Rembuk Stunting dengan dipimpin oleh Bupati Gayo Lues mengikrarkan pernyataan janji bersama dalam pelaksanaan percepatan pencegahan stunting yang kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganam Komitmen bersama dalam menanggulangi masalah Stunting di Kabupaten Gayo Lues.

Bir Ali, SKM selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas kesehatan kabupaten Gayo Lues menyampaikan bahwa dalam rangka penanganan stunting maka telah dilaksanakan rembuk stunting di mana hal tersebut harus dilakukan oleh setiap Kabupaten yang Menjadi Lokus penanganan Stunting. Beliau juga mengatakan bahwa dari pelaksanaan rembuk tersebut telah dihasilkan komitmen bersama antara Dinkes dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang terkait. Komitmen tersebut merupakan wujud kesungguhan Kabupaten Gayo Lues dalam Penanganan Stunting.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru berpesan agar dalam penanganan Stunting tersebut para petugas agar bekerja serius dan berupaya memberikan penjelas sejelas-jelasnya kepada masyarakat tentang stunting sehingga masyarakat bisa mengerti dan paham Tentang tatacara mencegah Stunting. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed