oleh

Pemkam Pea Bumbung Salurkan Santunan Bagi Mereka Yang Membutuhkan.

Aceh Singkil agaranews.com – Pemerintah Kampung (Pemkam) Pea Bumbung Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, menyalurkan santunan kepada duafa, anak yatim, dan siswa yang menempuh pendidikan di pondok Pesantren, Rabu (09/09).

Kepala Kampung Pea Bumbung Harian, A.md, melalui Kepala Dusun (Kadus) Karya Maju Usman mengatakan alhamdulillah program santunan tahunan ini kami laksanakan berkat dukungan semua pihak, dan kami merealisasikan anggaran ini karna sudah di anggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampun (APBKam) tahun anggaran 2020 katanya.

Selanjutnya Usman menjelaskan yang kita berikan santunan ini yakni Anak yatim sebanyak 12 orang, Kaum duafa 21 mustahaq, selanjutnya anak yang menempuh pendidikan di pondok Pesantren sebanyak 14 siswa, semoga berqah dan bermanfaat bagi mereka-mereka yang membutuhkan jelasnya.

Dan terkhusus kepada siswa dari pesantren agar ini bisa jadi motivasi kepada siswa yang berasal dari Kampung ini, karna Pemkam ada perhatian, dan juga tujuan kita agar anak-anak yang tamatan SD khususnya, dan juga bisa menjadi semangat bagi orang tua mereka kelak, agar anak-anak kita semua di masukkan ke pondok pesantren harap usman.

In shaa allah kedepannya kami sudah juga merencakan bagi siswa yang berprestasi akan memberikan bea siswa kedepannya, tapi ini juga masih sebatas perencanaan, semoga pihak Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil bisa mendukung melalui regulasi juga, agar Pihak Pemkam tidak menyalahi aturan yang berlaku, bila anggaran desa ini berkelanjutan tutupnya.

Reporter : SBY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed