oleh

Penyuluh Islam Aceh Singkil Ajak Pemuda dan Remaja Dekatkan Diri ke Masjid.

Aceh Singkil Agaranews.com – Menjelang Ramadhan 1442 H sekaligus memperingati Isra’ dan mi’raj di Masjid Baiturrahim Singkil, kelompok Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Aceh Singkil ajak para siswa dari Rohaniawan Islam (ROHIS) SMUN 1 Singkil bersihkan Masjid Baiturrahim.

Masjid Baiturrahim adalah salah satu Masjid tertua dan mesjid bersejarah yang di bangun saat jaman Belanda. Sehingga masjid itu menyimpan banyak sejarah dan nilai-nilai histori Islamnya.

Untuk itu Kelompok Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Singkil mengajak para siswa yang tergabung di dalam Rohis SMUN1 Singkil untuk membersihkan sekaligus dalam rangka persiapan memperingati Isra’ dan mi’raj nabi besar Muhammad Saw 1442 H.

Hal itu di sampaikan salah satu penyuluh Agama Islam Dra. Siti Istiqomah yang aktif memberikan penyuluhan di dalam pengajian yang di laksanakan oleh para jema’ah dan perkumpulan majelis taklim di Aceh Singkil Kamis (01/04/21).

Siti Istiqomah disela-sela kesibukannya ikut membersihkan lantai bangunan Masjid Baiturarrahim yang baru siap, dan akan di gunakan menjelang Ramadhan ini.

Siti Istiqomah mengatakan “tujuan kita mengajak para siswa SMU ini agar dapat mempelopori dan mengajak para pemuda dan remaja lainnya untuk membiasakan datang dan mendekatkan diri ke Masjid baik dalam melakukan ibadah mahdah, juga dapat menghidupkan kegiatan masjid semisal selalu aktif menggerakkan Shubuh berjamaah para pemuda dan memberseihkan masjid secara bersama-sama katanya.

Lanjutnya “kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang positif yang dapat menjadikan para remaja dan pemuda apalagi para siswa-siswi untuk tetap mendekatkan diri ke mesjid dan mengajak para remaja lainnya, untuk terus selalu menghidupkan kegiatan masjid, sebab kita tahu bahwa masjid ini adalah pusat dari semua aktifitas, baik aktifitas pendidikan, kajian-kajian sejarah dan dakwah Islam ucapnya.

Lebih lanjut Dra. Istiqomah menyampaikan semoga dengan kegiatan yang kita gerakkan ini para remaja, pelajar dan pemuda dapat mengajak yang lainnya untuk terus aktif mendekatkan diri ke masjid sebab masjid ini adalah simbol untuk menyatukan umat” lanjutnya.

“Kemudian masjid ini juga dapat sebagai pusat peradaban umat, untuk itu mari kita dekatkan diri kita ke masjid, lebih-lebih bersedia dan aktif menjadi pengurus badan kemakmuran masjid, sehingga masjid kita yang ada di Kabupaten Aceh Singkil dapat makmur dan bergeliat dalam hal untuk kemaslahatan umat demikian tutup Buk is.

Reporter : SBY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed