oleh

Pernyataan Hendro Saputro Yang Mengatakan Dirinya Juru Kunci Gunung Sinabung,Membuat Beberapa Elemen Masyarakat Bergeming

Tanah Karo,Agaraanews.com ,…Dalam beberapa hari ini Viral di Media Sosial tentang adanya seseorang yang mengaku sebagai juru kunci ” Gunung Sinabung ” orang tersebut bernama ” Hendro Saputro ” mengaku sebagai Ketua Paranormal Indonesia.

Dalam pernyataannya di Youtube bahwa dia bisa memindahkan mahluk-mahluk halus penunggu Gunung Sinabung, supaya Sinabung tidak lagi Erupsi,maka mahluk-mahluk tersebut akan dipindahkan ke Kawasan Laut Belawan.

Pernyataan fenomenal dan konyol ini, tentu menuai banyak keritikan dan keberatan dari berbagai elemen orang Karo diantaranya,Ketua LSM Penjara Kabupaten Karo,Budi Sembiring, Ketua DPD Walantara Karo,Daris Kaban dan tentunya dari sosok yang dikenal sebagai paranormalnya orang Karo yakni,Empuh Sembiring.

Dalam pernyataannya Empuh Sembiring dengan didampingi Budi Sembiring mengatakan, kami keberatan akan pernyataan Hendro Saputro yang mengatakan dia adalah juru kunci Gunung Sinabung. Kami tidak main – main dalam hal ini pak Hendro…jika bapak tidak meminta maaf kepada seluruh masyarakat Karo, urusan ini akan kami perpanjang pak…saya bukan orang kaya, saya cuma tukang jual minyak Kudus sedangkan bapak orang kaya..pengusaha dan paranormal. Tapi ketika saya mulai bergerak tidak ada yang bisa menghentikan saya pak karena saya yakin…saya tidak sendiri, masyarakat Karo ada di belakang saya,kata Empuh Sembiring sedikit marah.

Senada dengan Empuh, Daris Kaban dan Budi juga mengecam pernyataan Hendro Saputro di Youtube,yang mana dalam vidio tersebut,Hendro mengatakan,akan menggelar ritual dibawah kaki Gunung Sinabung besok Minggu 10/1/2021 untuk memindahkan mahluk-mahluk halus penghuni Gunung Sinabung ke Laut Belawan.

Mereka berdua menilai pernyataan Hendro Saputro tidak bisa dibiarkan,karena di Tanah Karo, kita tidak mengenal ” Juru Kunci “, yang kami pertahankan Adat dan Budaya Karo,saling menghormati, saling menghargai dan selalu menghormati para leluhur kami. Jangan nanti karena ritual yang dia lakukan merusak Adat dan Budaya Suku Karo.

Untuk itu kami ingatkan kepada Hendro Saputro supaya mengurungkan niatnya menggelar ritual yang katanya bisa memindahkan penghuni Sinabung tersebut. Jangan main-main dengan pernyataan saudara, apalagi saudara bukan dari Suku Karo,anda tidak paham dan belum tahu bagaimana kalau masyarakat Karo tersakiti hatinya karena perkataan saudara yang tidak masuk akal itu,ujar Daris Kaban dihadapan awak media ini Sabtu 09/1/2021 dengan kesal.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed