oleh

Personil Polres Simalungun Tanda Tangani Pakta Integritas Netralitas Pilkada

 


Simalungun-Sumut, Agaaranews.com

Untuk menegaskan kepada seluruh personilnya agar bersikap netral dalam Pilkada 2020. Kapolres Simalungun AKBP.Agus Waluyo, S.I.K., mengambil langkah cepat melaksanakan penanda tanganan pakta integritas netralitas Pilkada 2020.

Kapolres Simalungun menekankan kepada seluruh jajarannya agar netral dan tidak memihak dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Pernyataan itu disampaikan Agus Waluyo kepada seluruh personil Polres Simalungun, saat memimpin rapat koordinasi Penekanan Netralitas bagi seluruh Personil dalam rangka Penanganan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Simalungun dimasa Pandemi Covid-19, hal ini disampaikan Kapolres pada Rabu 30 September 2020.

Ia kembali menegaskan, netralitas sangat penting dan harus menjadi atensi sebagaimana penekanan langsung dari Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Sumatera Utara, di mana anggota Polri dituntut netralitas dalam setiap pelaksanaan Pilkada.

Agus Waluyo menambahkan, “Para personel jajaran Polres Simalungun diharapkan dapat menjaga dan mengawal setiap tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dengan penuh tanggung jawab, sehingga dalam tahapannya berjalan aman, damai dan kondusif, serta memastikan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan” tegasnya lagi.

Lebih lanjut Kapolres Simalungun mengingatkan kepada seluruh jajarannya, dalam masa pemilihan Kepala Daerah, anggota Polri tidak diperkenankan mengunggah foto bersama calon Kepala Daerah yang mengikuti kontestasi Pilkada. Selain itu, memberi ‘like’ pada status facebook, Instagram dan Twitter para paslon juga tidak boleh. Pelarangan ini dilakukan untuk menegaskan netralitas Polri dalam gelaran pesta Demokrasi, karena siapapun yang akan terpilih oleh rakyat kita adalah Polisi dan tetap akan menjadi Polisi, ingat….!!! tegas Kapolres,
Larangan ini, lanjut AKBP Agus Waluyo, harus dipatuhi jajarannya agar aktivitas mereka selama Pilkada tidak menjadi persoalan. Sebab, netralitas TNI dan Polri sangat diperlukan demi terciptanya Pilkada yang aman, jujur adil dan sehat.

Diakhir sambutannya, Kapolres berpesan agar seluruh personil jajarannya selalu menjaga keselamatan dalam bertugas dan lebih meningkatkan profesionalitas kinerja untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, ucapnya.
Kegiatan Rapat Kordinasi pembahasan Penekanan Netralitas bagi seluruh Personil Polres Simalungun dalam rangka Penanganan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Simalungun dimasa Pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan membagi dua sesi kegiatan, guna dapat mengatur jarak tempat duduk peserta, dan melaksanakan protokol kesehatan, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak, mengatur jarak duduk peserta dan memasuki Aula Andar Siahaan Polres Simalungun dengan bergantian.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed