oleh

Petugas Gabungan Gelar Razia di Lapas Kelas IIB Blangkejeren

Agaaranews.com, Gayo Lues – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangkejeren menggandeng BNNK Gayo Lues, TNI dan Polri melakukan Razia Gabungan di Lapas Kelas IIB Blangkejeren, kabupaten Gayo Lues. yang dilaksanakan serentak di seluruh UPT PAS Aceh.

Razia tersebut digelar berdasarkan surat edaran dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan No PAS.2-PK.02.10.02-143 Tahun 2021. Tentang Razia Serentak, dalam rangka hari bakti Pemasyarakatan Ke-57 untuk menjadikan Lapas sebagai tempat warga binaan yang bersih. Selasa (06/04/2021), sekira pukul 20.30 s/d pukul 22.45 WIB.

Kegiatan di awali dengan apel gabungan, yang dipimpin oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Blangkejeren, kabupaten Gayo Lues, Hisam Wibowo dan pembagian regu serta pengarahan teknis pelaksanaan razia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Gayo Lues yang diwakili oleh Kabag Ops Akp Hadidin Deski dan Dandim 0113/ Gayo Lues yang diwakili oleh Pasiops Kapten infantri muhammad safei sirait, Kepala BNNK Fauzul Iman, ST,M.Si dan Kepala Lapas Blangkejeren Hisam Wibowo,A.Md.IP,SH.MH turun langsung memimpin Razia yang dibagi menjadi 5 regu.

Razia gabungan ini melibatkan 60 personel gabungan. Yakni, dari petugas Lapas Kelas IIB Blangkejeren 20 orang, personel Polres Gayo Lues 20 orang, personel TNI 5 orang dan anggota BNNK Gayo Lues 15 orang.

Kepala Lapas Kelas IIB Blangkejeren, Hisam Wibowo,A.Md.IP,SH.MH mengatakan, semua personil gabungan menyisir dan menggeledah ke seluruh blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Adapun target dari operasi malam ini adalah narkoba dan barang terlarang lainnya yang tidak diperbolehkan berada di dalam Lapas.

“Alhamdulillah tidak ditemukan narkoba dan alat komunikasi dalam razia malam ini. Namun petugas gabungan berhasil mengamankan beberapa barang terlarang antara lain berupa korek api, gunting, potong kuku, cutter, kabel,dll,” kata Kalapas Kelas IIB Blangkejeren, Hisam Wibowo.

Kalapas juga menyatakan dalam waktu dekat akan menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kepala BNNK Gayo Lues tentang program intervensi terhadap warga binaan pemasyarakatan kasus narkoba.

Sementara Kabag Ops Polres Gayo Lues, AKP HADIDIN DESKI menuturkan, Razia Gabungan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mewujudkan lapas bersih dari Narkoba.

Kepala BNNK mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dilakukan juga tes urine secara acak dengan sampel 11 orang dari 187 orang WBP Lapas Kelas IIB Blangkejeren, yang seluruh hasilnya negatif dan menyatakan lapas negatif narkoba/ bersih narkoba. (Ardiyanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed