oleh

Petugas Medis Tak Jalankan Tugas Sejak Kemarin di Pos Perbatasan Covid-19, Ternyata ini Penyebabnya

Kutacane –  Agaaranews.com       Sejumlah petugas medis dari dinas kesehatan Aceh Tenggara dilaporkan tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya untuk memeriksa atau mengecek kesehatan warga yang keluar dan masuk dari pos covid-19 perbatasan Aceh Tenggara pada kemarin Senin (21/9/2020)

Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh Tenggara, Jefri ditemui awak media Selasa 22 September 2020 diruang kerjanya menyatakan, ada laporan kami terima kemarin Senin (21/9) sejumlah petugas medis tidak menjalankan tugas di pos perbatasan covid-19 Terminal Lawe Pakam.

Alasan dari beberapa petugas medis tersebut enggan bertugas di pos perbatasan, dikarenakan tidak ada lagi transport atau mobil ambulance untuk mengantar dan menjemput petugas medis dari pos perbatasan Lawe Pakam seperti beberapa waktu lalu,”kata Jefri.

Jadi persoalan tidak bertugasnya sebanyak 9 orang petugas medis tersebut telah saya sampaikan kepada Sekretaris Dinas Kesehatan, Saiful Habib untuk ditindaklanjuti.

Kata dia, siang nanti mereka semua (red-petugas medis) akan hadir di kantor dinas untuk dimintai penjelasan mengapa mereka tidak menjalankan tugas di pos perbatasan covid-19 di Lawe Pakam,”jelasnya.

“Anehnya pagi ini juga petugas medis dikabarkan belum juga datang di pos covid-19 di Lawe Pakam untuk menjalankan tugas.

Padahal, kata Jefri untuk honor petugas medis hari ini akan disalurkan kepada semua petugas medis yang sudah bertugas,”ujarnya.

Kepala Sekretariat Satgas penanganan covid-19 Agara, M.Asbi dihubungi Awak media menyatakan tidak mengetahui persis apa permasalahan sehingga petugas medis tak menjalankan tugas sebagaimana mestinya sejak kemarin Senin (21/9) di pos perbatasan Lawe Pakam.

Untuk honor kan sudah dibayarkan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Tenggara didalamnya itu sudah include biaya transport dan makan.

Dimana dokter yang bertugas di pos Lawe Pakam menerima honor sebesar Rp 200 ribu sekali piket dan tenaga medis lainnya sekitar Rp 120 ribu/piket,”katanya singkat.

Red….

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed