oleh

PKUB Kemenag RI Silaturahmi Dengan Kemenag Aceh Singkil dan FKUB Aceh Singkil

Aceh Singkil Agaranews.com – Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia silaturahmi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil dan PKUB Kabupaten Aceh Singkil. Jum’at, (02/10/20).

Acara tersebut dilaksanakan diaula Kemenag Aceh Singkil yang dihadiri Kepala Pusat PKUB, Kasubbid PKUB Pusat, Kasubbag TU FKUB Pusat, Bidang Kelembagaan FKUB Pusat, Ketua FKUB Provinsi Aceh, Nasir Zalba, Kasubbag KUB dan Ortala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh,
Kakankemenag Abdya, Kakankemenag Aceh Singkil, Pangurus FKUB Aceh Singkil dan Para Kepala Seksi Kemenag Aceh Singkil.

Kakankemenag Kabupaten Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE saat mengawali acara menyampaikan bahwa diskusi penyesuaian rumah ibadah di Aceh Singkil sudah beberapa kali dilakukan namun belum mendapatkan solusi yang signifikan.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan bupati Aceh Singkil terkait permasalahan rumah ibadah Aceh Singkil namun belum menemukan solusi yang pasti, dan sekarang masih berlangsung”katanya

Saifuddin juga menyampaikan permasalahan tersebut terjadi karena kurangnya komunikasi.

“Singkil sejauh ini aman tidak ada konflik apapun terkait umat beragama, media mungkin terlalu membesarkan dan kurangnya komunikasi”. Pungkasnya.

Kemudian Kakankemenag juga menyampaikan terkait perencanaan pembangunan KUA di Kec. Pulau Banyak Barat dan penegerian Madrasah.

“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terkait perencanaan pembangunan KUA di Kec. Pulau Banyak Barat, mohon perhatian dari bapak mungkin dapat menyampaikan nantinya ke pihak pusat untuk mewujudkan KUA definitif di Pulau Banyak Barat dan juga percepatan penegerian Madrasah nantinya”. tutupnya

Sementara itu Kepala Pusat FKUB Dr. Nifasri menyampaikan, di Indonesia secara umum tidak ada gejolak antar umat beragama, hanya saja isu mengenai gesekan muncul secara berlebihan di media sosial.

“Kadang kadang isu konflik antar umat beragama yang muncul di media sosial terlalu berlebihan, secara umum di Indonesia tidak ada gejolak antar umat beragama, kalaupun ada hanya gejolak biasa dan bisa diselesaikan dengan bermusyawarah” tegas Kepala PKUB.

Acara silaturahmi sekaligus dialog terkaitan kerukunan umat beragama Kabupaten Aceh Singkil tersebut di laksanakan satu hari di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil. Selanjutnya Agenda Kepala Pusat KUB tersebut akan bersilaturahmi dengan Pemerintah Daerah Aceh Singkil.

Reporter : SBY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed