oleh

Politisi PA Bantu pupuk untuk kelompok Tani dimasa Pandemi.

Aceh Singkil Agaranews.com – Politisi Partai Aceh yang juga seorang Anggota Dewan Perwakialn Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam, Salihati membantu kelompok tani jagung di Kota Subulussalam. Jumat (10/09).

Bantuan tersebut berupa bantuan pupuk organik untuk tanaman, yang dimana akan digunakan untuk tanaman jagung, selain bantuan pupuk organik Anggota DPRK dua Periode ini memfasilitasi para anggota kelompok tani dengan penyuluhan untuk membuat pupuk yang baik dan benar untuk diberikan kepada tanaman yang akan diberikan pupuk.

Salihati menyampaikan bahwa pemberian pupuk ini merupakan rasa kepedulian kepada para petani yang selama ini berjuang untuk menghidupi keluarganya, “Peran mereka sangatlah strategis selain tulang punggung keluarga, petani bagi saya juga sebagai tulang punggung negara dalam memenuhi ketahanan pangan kita”, katanya.

Maka seharusnya kita sangat peduli kepada para petani khususnya di Kota Subulussalam, di kota Subulussalam banyak petani dibidang tanaman Sawit, jagung, padi, karet dan tanaman lainnya, “Selain pemberian pupuk beberapa hari lalu kita juga melakukan pelatihan kepada petani, agar para petani kedepan dapat bekerja secara maksimal dan memiliki hasil juga maksimal”, sebut Salihati.

“Mudah-mudahan para petani dapat memfaatkan bantuan ini sebagai stimulus untuk menekan pengeluaran mereka, di masa pandemi Covid-19 ini harga bahan pokok dan kebutuhan pertanian tidak menentu”.

Salihati juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pertanian Kota Subulussalam atas kerjasamanya telah membantu program ini dapat terlaksana dengan baik tutupnya.

Reporter : SBY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed