oleh

Polres kabupaten Batubara laksanakan musyawarah penyambutan nataru 2021

Batubara  Agaranews.com,                   senin (21/12/2020) kapolres Batubara AKBP ikhwan lubis pimpin acara musyawarah dalam penyambutan Natal dan tahun baru di aula bhayangkari polres Batubara.

Turut hadir dalam acara musyawarah, “kabag ren ” Kompol DBD SIHOTANG, kabag ops AKP hendry N. D Barus S.IK, MH, kasat intel “AKP fery kusnadi SH. MH, kasat sabhara AKP D.P pardede, dan jajaran polres batubara.

Selain PJU polres turut hadir ketua FKUB yang di wakili H. Taufik, ketua panitia oikumene, ” Pdt D napitupulu S. Th serta para pendeta se Kabupaten Batubara

Dalam sambutannya kapolres Batubara AKBP ikhwan lubis menyampaikan, adapun tujuan musyawarah menyambut hari natal dan tahun baru, untuk tidak merayakan dengan cara yang berlebihan mengingat kita masih dalam kondisi dilanda covid 19 ucap kapolres.

Kapolres Batubara AKBP ikhwan lubis berharap tidak ada perayaan cukup dengan ibadah di gereja masing masing setelah itu pulang ke rumah, yang paling penting dalam perayaan fatal dan tahun batu adalah ibadah nya, selain itu kapolres meminta setiap gereja mengikuti protokoler kesehatan menggunakan masker, serta menjaga jarak pungkasnya.

Mari sama sama kita menjaga agar tidak terjadi cluster covid 19 di acara pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru, ” Sama sama juga kita berdoa agar pandemi covid 19 cepat berlalu.

Di kesempatan yang sama ketua FKUB Batubara yang di wakili H. Taufik mengucapkan Terima kasih kepada kapolres Batubara yang telah memfasilitasi gedung bhayangkara untuk kegiatan musyawarah ini.

Mari bersama kita menjaga kedamaian, pemerintah tidak mencampuri substansi agama tetapi memfasilitasi kegiatan agar aman dan hikmat dalam ibadah Natal dan tahun 2021.

Mari kita bantu pemerintahan, kami berharap agar para pendeta, Ustad, habib mendukung pemerintah agar terjaga kemanan di Indonesia ini khususnya Kabupaten Batu Bara karena banyaknya orang yang iri melihat Indonesia ini berbagai suku dan Agama tetapi bisa damai dan tentram tidak seperti Negara lain yang hanya satu suku tapi tidak damai tutup taufik.

Ketua Natal oikumene kabupaten Batubara “pdt D napitupulu S. Th, meminta kepada pihak kepolisian untuk terus membantu memberikan arahan terkait penyambutan Natal dan tahun baru.

Hasil dari kesepakatan antara pihak panitia oikumene perayaan natal dan tahun baru, FKUB dan polres Batubara telah di sepakati, “perayaan natal tidak boleh di rayakan namun indah tetap, “dengan syarat tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan ketat, ”
Di akhir kegiatan polres Batubara menyerahkan tali asih dan paket sembako.

Ramadhan fajrin.

Red…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed