oleh

Polsekta Berastagi Amankan Dua Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

 


Karo-Sumut, Agaaranews.com       Narkoba Bisa Menjerat siapa saja,karena narkoba tak ubahnya lingkaran syetan, apabila kita sudah masuk kedalam lingkaran hitam ini maka akan sulit untuk keluar dari jeratnya.

Begitulah yang dialami CANDRA KAROSEKALI Als UCOK Laki-laki, Umur 25Tahun, Agama Islam,Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Desa Dolat Rakytat Kecamatan Dolat Rakyat Kabupaten Karo. Dan ELIAS PRANATA PURBA, Laki laki , Umur 35 Tahun,Agama Khatolik,Pekerjaan Wiraswasta,Alamat Desa Merdeka Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo,Sumatera Utara.

Keduanya diamankan oleh Personel Unit Reskrim Polsekta Berastagi di Jalan Gundaling Kecamtan Berastagi tepatnya di depan Villa Sigantang (Tangga Seribu) pada Hari Jumat tanggal 09 Oktober 2020 sekira pukul 21.00 Wib.

Dari tangan tersangka ditemukan barang bukti berupa 1(satu) klip plastik berwarna merah yang berisikan diduga narkotika jenis sabu – sabu dengan berat 0.19 gram, 1 (satu) klip plastik berles merah,
1 (satu) bungkus kotak rokok marboro putih
1(satu) unit HP OPPO A83 warna putih, 1(satu) unit HP REALME 2 warna hitam.

Diamankannya kedua tersangka ini bermula pada hari Jumat tanggal 09 Oktober 2020, sekira pukul 19.30 Wib, Kapolsekta Berastagi, KOMPOL. L. MARPAUNG, mendapat informasi dari masyarakat bahwa, di Jalan Gundaling Kecamtan Berastagi Kabupaten Karo tepatnya didepan Viila Sigantang Sira ada diduga masyarakat menguasai narkotika jenis sabu – sabu.

Mendapat informasi tersebut,Kapolsekta Berastagi langsung memerintahkan Kanit Reskrim IPDA H.F MARPAUNG,S.H.,M.H. beserta personel Unit Reskrim turun langsung ke TKP, setelah di TKP sekira pukul 21.00 Wib terlihat seorang laki – laki yg diketahui bernama CANDRA KAROSEKALI Als UCOK sedang berdiri di depan Villa Sigantang Sira tersebut, kemudian AIPTU HERMANTA GINTING bersama TEAM langsung melakukan penangkapan terhadap CANDRA KARO SEKALI Als UCOK dan melakukan penggeledahan badan dan interogerasi, saat itu CANDRA KAROSEKALI sempat membuang yang di diduga Narkotika Jenis Sabu – Sabu ke tanah tepat di pagar Villa Sigantang Sira Berastagi.

Kemudian Team mencari apa yang dibuang oleh TSK, dan Unit Reskrim menemukan di sekitaran pagar Villa Sigantang Berastagi 1(satu) kotak marboro putih didalam kotak rokok tersebut ditemukan 1(satu) plastik klip besar berles merah yang didalamnya ada 1 (satu) plastik kecil berles merah yang dimana didalamnya terdapat serbuk putih diduga Narkotika Jenis Sabu – Sabu setelah ditimbang berat Bruttonya 0.19 (nol koma sembilan belas) gram .

Lalu Polsekta berastagi saat itu juga langsung mengamankan teman tersangka diketahui bernama ELIAS PRANATA PURBA yang berada di lokasi pada saat itu dan melakukan penggeledahan badan , namun tidak ditemukan tindak pidana narkotika jenis sabu – sabu. Setelah dilakukan penggeladahan badan terhadap terduga tersangka hanya ditemukan 1 (satu) unit HP merk OPPO A 83 warna Putih ,1 (satu) Unit HP merek REALME 2 warna Hitam . Kemudian team langsung membawa kedua tersangka ke Mako Polsekta Berastagi guna melakukan proses selanjutnya sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara RI.

Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed