oleh

Prajurit Kodim 0113/Galus Melaksanakan Tes Samapta Periodik I TA. 2020

Agaaranews, Gayo Lues – Dalam situasi Pandemi Covid19 serta untuk menjaga kebugaran, semua personil Kodim 0113/Gayo Lues secara kontinyu melaksanakan Tes Samapta Periodik Semester I Tahun 2020 bertempat di Lapangan Pancasila Blangkejeren yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim. Pada Kamis, (28/05/2020).

Pelaksanaan Samapta yang dilaksanakan hari ini meliputi Tes Kesegaran “A” yaitu lari selama 12 menit dan Tes Kesegaran “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges serta Shuttle Run.

Sementara untuk Tes Ketangkasan Renang gaya Dada dengan jarak 50 Meter dilaksanakan di Kolam Renang Marmas. Dalam Tes Samapta tersebut diawasi langsung oleh Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, SE.

Perwira Seksi Personel Kapten Inf I Wayan Ardibawa menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan dan kebugaran prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 0113/Galus.

“Untuk seluruh Prajurit yang akan melaksaanakan Tes Samapta ini agar menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan”, jelas Pasi Pers Kodim Gayo Lues.

Dalam pelaksanaan kegiatan Samapta tersebut, seluruh personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh Tim Poskes Kodim Gayo Lues dan di bantu salah satu Dokter dari dinas Kesehatan Gayo Lues yaitu dr. Witono. (47)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed