oleh

Pramuka Kwarcab Pati menerima penghargaan juara 1 Pramuka Peduli Award

PATI |AGARANEWS.COM Pramuka Kwarcab Pati menerima penghargaan juara 1 Pramuka Peduli Award yang diserahkan oleh Kwarda Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (12/4/2021).

Seremoni penyerahan penghargaan tersebut diberikan kepada Ka Kwarcab Pati yakni Kak Sugiono serta disaksikan langsung oleh Bupati Pati Haryanto selaku Kamabicab. Adapun penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Kwarcab Pati dalam membantu penanganan Covid – 19.

Ka Kwarcab Pati, Sugiono menyampaikan bahwa pihaknya selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pati di tengah kondisi pandemi Covid – 19.

“Alhamdulillah selama melaksanakan berbagai kegiatan sosial, tak lepas dari dukungan semua pihak yaitu Kwartir Ranting dan donatur. Yang tak kalah penting adalah dukungan dari Bupati Pati Haryanto yang juga selaku Kamabicab”, ujarnya.

Sugiono menyebut bahwa kegiatan sosial yang dilakukannya bersama anggotanya merupakan bentuk simpati dan empati pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid – 19.

Selain itu yang paling menggembirakan adalah, penghargaan juara 1 tingkat Jawa Tengah tersebut baru pertama kali didapatkannya.

“Ini merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi Kwarcab Pati. Ini merupakan capaian yang luar biasa. Selain itu, pada Pramuka Peduli Pati bahwa kedepan kita akan membidik Pramuka Peduli bedah rumah. Semoga nantinya dapat berjalan dengan baik dan didukung oleh semua pihak”, pungkasnya.

Mewakili Ka Kwarda Jateng dalam acara tersebut, Wika Bintang memberikan apresiasinya terhadap kiprah yang telah dilakukan Kwarcab maupun Pramuka Peduli Pati di tengah kondisi pandemi Covid – 19. Menurutnya, ini merupakan hasil yang sepadan.

“Alhamdulillah dapat juara 1 tingkat Jawa Tengah. Semoga capaian ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh Kwarcab maupun Pramuka Peduli Pati, khususnya dalam bidang sosial dan kemanusiaan”, jelasnya.

Sementara, Bupati Pati Haryanto menyebut bahwa kehadiran Pramuka Peduli Pati ini begitu terasa di tengah masa pandemi Covid – 19 dalam membantu masyarakat. Adanya Pramuka Peduli Pati ini juga sangat membantu pemerintah dalam penanganan Covid – 19.

“Semuanya dapat dilakukan pada masyarakat apabila dilandasi dengan rasa ikhlas. Dan hal tersebut sudah diwujudkan oleh Pramuka Peduli Pati”, pungkasnya.

Sumber: Giyono giek

Red: hans

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed