oleh

Rapat Koordinasi Membahas Belajar Tatap Muka dan Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

 


Aceh Singkil, Agaranews.com Rapat pembahasan belajar tatap muka ini dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali S Sos, yang didampingi oleh Staf ahli, Asisten, tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19, MPD, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Syariat Islam Pendidikan Dayah, BPBD, Kadis Kesehatan, Unsur Kemenag dan beserta undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil Khalilullah SPd disela-sela rapat koordinasi itu
menyampaikan, sebahagian besar para orang tua/wali murid sangat setuju untuk dilaksanakannya sekolah tatap muka, sebagaimana diedarkannya surat pernyataan, namun kendati Pandemi Corona sudah tampak mereda, daerah masih belum ditetapkan peta status warna zona.

“Dalam hal ini, untuk pembahasan pelaksanaan sekolah tatap muka, akan dilakukan pertemuan rapat koordinasi lanjutan, dan semoga berjalan lancar”,katanya, sabtu (29/8/20).

Kemudian Khalilullah juga menyebutkan hasil rapat, berdasarkan penyampaian dan masukan dari para pihak terkait memperoleh empat poin kesepakatan, yakni, Dinkes Kabupaten Aceh Singkil harus segera menetapkan status zona penanganan Covid-19 dalam waktu cepat setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang.

Selanjutnya, merekomendasikan kepada Satuan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19 Aceh Singkil untuk membuka sekolah pada jenjang SMP dan SMA sederajat kecuali TK/Paud dan Sekolah Dasar (SD) karena masih proses kajian sesuai kondisi daerah.

Melakukan Simulasi Sekolah tatap muka dengan melibatkan Satuan Gugus Tugas, dan Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil.

Kemudian memastikan kepada para pemangku kepentingan dan satuan pendidikan agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin untuk menjaga kondisi kesehatan belajar mengajar.

Reporter: ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed