oleh

Rapid Test Digelar Oleh Pemda Nias Barat Khusus Para Penjabat Eselon II Dan III Oleh Gugus Covid-19 Nias Barat

Nias Barat, Agaranews.Com (11/09/2020) Untuk mempercepat penanganan dan pemutusan rantai Penyebaran Covid-19 dilingkup Kabupaten Nias Barat lebih khusus bagi para pejabat Eselon II dan III Bertempat Halaman kantor Bupati Kabupaten Nias Barat.

Dalam Aksi/Gerakan pemutus Rantai Penyebaran covid-19 Langsung dipimpin oleh Bupati Nias Barat FADUHUSI DAELY, S.Pd.,MA.,MM. Melalui Pemeriksaan Rapid Test bagi Pejabat Eselon II & III serta sejumlah Pegawai lingkup Setda Kabupaten Nias Barat yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat.

Dalam arahan tugasnya Bupati Nias Barat mengatakan bahwa program ini penting kita lakukan berhubung akhir-akhir ini banyak orang kita di Pulau Nias dan di Nias Barat yang reaktif bahkan ada yang positif serta secara siqnifikan meningkat jumlahnya. Sehingga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini harus dilakukan aksi upaya pencegahan melalui pemeriksaan suhu badan dan Rapid Test kepada para Pegawai yang di mulai dari tataran pejabat Eselon dan bertahap hingga kepada seluruh staf/pegawai di unit kerja masing-masing, ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati menegaskan bahwa untuk sementara selama 14 hari kedepannya, kita tidak menerima tamu dari luar daerah, serta kepada Bapak/Ibu Pejabat Eselon II dan III untuk menunda dulu niat atau rencana Dinas Luar Daerah sampai situasi benar-benar kondusif. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga agar kita semua tetap sehat dan senantiasa dalam lindungan Tuhan, tegas Bupati.

Pada saat dikonfirmasi oleh awak media kepada Ketua Satgas percepatan K e t u a percepatan Covid-19 melalui pesan via WhatsApp membenarkan bahwsanya kegiatan hari tentang pengelaran rapid Test kepada Penjabat Eselon II dan III serta staf di sekretariat Daerah yang melibatkan 13 ( tiga belas ) orang Dokter dan perawat,Tuturnya.

Dan sampai diturunkan berita ini, awak media belum mendapatkan informasi dari pihak terkait tentang hasil Rapid Test tersebut, apakah ada yang positif Covid-19 atau tidak.

Reporter : Odal Zai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed