oleh

Rumah Warga Pedesi Di AGARA Porak Poranda Akibat Angin Puting Beliung, Dan ( Berumbuk-bhs.Alas)

Kotacane, Agaaranews.com

Satu Rumah Warga Pedesi Agara asal lombok hancur total akibat angin pitung beliung, ( angin berembuk-bhs Alas),dan puluhan Rumah rusak ringan dan berat, Minggu sore,(27/9)2020.Demikiab kata sekretaris Pedesi kec.Bambel Aceh Tenggara, yang di dampingi sekretaris Mukim Beruh Cinta Desky dan tokoh warga guru Sembo, kepada media ini.

Di jelaskannya angin bermula usai sholat Ashar di awali angin keras Barat selatan yakni dari posisi kali Alas setempat saat ini galian c masih beroprasi, tambah warga setempat kepada media ini.

Setidak akibat angin berembuk -bhs alas dan pitung beliung ini imbas korbannya mencapai 32 kk,dan para pengguna jalan setempat ada juga terkena beturan benda keras.ujarnya.

Desa pedesi kec Bambel Aceh Tenggara, meski di tiap malam jum’at di lakukan Do’ a tolak bala pimpinan imam , Rezim kades setempat; namun cobaan paska banjir rebovasi rumah dan pertapakan belakang hingga berita ini di himpun masih belum ada tanda -tanda perubahan, namun warga tetap memperbaiki rumahnya seadanya , akan tetapi cobaan tersebut ibarat anak sekolah mau naik kelas tetap di adakan ujian, Demikian juga warga pedesi Agara kec Bambel setempat tetap di uji meski pimpinan wahidnya tak nongol sejak paska banjir, meskipun kantong suara mereka unggul disini, kata sejumlah issu beredar yang di himpun pada saat musibah itu,saat musibah covid 19 saat ini menghantui warga, tambah warga beredar di warung kopi setempat, sehingga warga hanya pasyrah atas cobaan Allah Swt tersebut.

Camat Bambel Aceh Tenggara,Ridwan,D .S.SOS. terlihat saat kejadian hingga malam, dan mati listrik akibat hempasan pepohonan, dan menarik tali listrik menghacurkan satu Rumah warga asal lombok pedesi Agara, hacur total serta puluhan rumah rusak berat, dan ringan, imbas angin badai pitung beliung berembuk tersebut, akibat nya listrik hingga pagi harinya di turunkan berita ini listrik masih pada mati.

Pantaun, Media ini ketika di komfirmasi kepada Camat kecamatan Bambel Aceh Tenggara,
informasi sementara selain Desa pedesi, juga terimbas Badai angin itu terlihat katanya, Rumah warga terutung Megara 7 kk, dan Desa lawe Pasaran 5, kk, dan Desa lawe Sekeben,tepatnya depan Gudang ketua Dprk Agara juga Rumah warga setempat satu hancur atap berpindah ke tanah, ujar Camat Bambel Agara itu.

Selanjut pihak Bpbd Agara, dan satpol pp langsung ke tkp Desa Pedesi Kec Bambel Aceh Tenggara, membersihkan jalan sehingga jalan antar kecamatan dan desa itu pagi ini sudah bisa di lalui.

Kerugian akibat Angin Badai ini belum bisa di taksir kata warga pedesi namun di perkirakan berkisar ratusan puluhan juta keatas hingga ratusan juta.( sadikin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed