oleh

Sambang Warga, Babinsa Taringen Imbau Tidak Rayakan Tahun Baru Secara Berlebihan

Nasional, Agaranews.com                 Gunung Mas, Kamis (31/12/20) – Babinsa Taringen, Koramil 1016-04/Tumbang Talaken, Serda M. Amir gencar melaksanakan sambang kepada masyarakat di Desa Taringen, Kecamatan Manuhing, Gunung Mas. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan situasi yang kondusif menjelang pergantian tahun baru 2021.

Secara dialogis Serda M. Amir kepada masyarakat yang disambanginya menyampaikan beberapa imbauan mengenai kamtibmas terkait antisipasi bangsit di wilayah dalam menyambut pergantian tahun.

Dalam kesempatan tersebut Serda M. Amir berpesan kepada masyarakat, dalam perayaan tahun baru agar masyarakat tetap menerapkan protkes dengan selalu memakai masker dan jaga jarak guna mencegah Covid-19. Babinsa juga menyampaikan tentang antisipasi timbulnya bencana alam berupa bahaya banjir dan longsor di saat musim penghujan seperti sekarang ini.

“Saya mengajak kepada warga agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru secara berlebihan dengan cara hura-hura, konvoi kendaraan di jalan raya serta kegiatan yang beresiko lainnya, baik bagi diri sendiri maupun kepada orang lain,” ajak Serda M. Amir.

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan agar dalam merayakan tahun baru untuk tidak meminum minuman keras yang bisa membuat mabuk, sehingga bisa membuat keonaran dan mengganggu ketertiban di masyarakat.

“Kita ingatkan diri kita sendiri, anak-anak dan saudara-saudara kita, untuk merayakan tahun baru cukup di lingkungan kita masing-masing dengan kegiatan yang positif,” pesan Babinsa.

“Selain itu tetap menjaga kerukunan antar sesama guna menciptakan suasana kamtibmas agar tetap kondusif jelang pergantian tahun baru,” tambah Serda M. Amir. (Pendam XII/Tpr)

Red.HD……

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed