oleh

Sambil Selingan, NGO IMC Membrikan Manfaat Besar Kepada Masyarakat Pulau Sarok

Aceh Singkil Agaranews.com
Non Governmnet Organization (NGO) yang merupakan suatu organisasi atau kelompok, yang beraktifitas di luar struktur politik, NGO ini merujuk pada organisasi internasional, Prinsip utama dari NGO adalah mementingkan orang lain dan bersifat sukarela.

Akibat cuaca buruk melanda Singkil, kapal boat penyeberangan menuju kepulauan Banyak tertunda hingga beberapa hari kedepannya, NGO Indonesian Millennial of Change (IMC) melakukan jelajah budaya di Kampung Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Senin (12/10).

Salah satu perwakilan dari NGO IMC yang dikonfirmasi oleh awak media ini, Mita menjelaskan harapan kami sebelumnya ingin menyalurkan bantuan ke pulau banyak, sampai sekarang masih terkendala, karna badai dan cuaca saat ini kurang bersahabat, saat ini kami mengabdi di Kampung Pulau Sarok memberikan kontribusi setidaknya bisa memberikan sedikit, tapi bermanfaat besar bagi masyarakat setempat tuturnya.

Kami terbagi empat devisi, dan masing-masing devisi itu kami menyebutnya Tim, ada devisi kesehatan yang melakukan cek kesehatan pelayanan kesehatan gratis, cek kolestrol, gula darah, dan juga penyuluhan Covid-19, pola bersih hidup dan sehat (PHBS), habis itu untuk devisi bisnis ekonomi dan kreatif, mereka mengadakan pelatihan kewira usahaan, tentang pentingnya brending prodak, juga sosialisasi bagaimana pembuatan coklat tapi berbahan dasar kulit jengkol, pembuatan kurma tapi bahan dasarnya salak, dan pembutan kopi berbahan dasarnya itu dari biji salak, dan juga rendang ikan.

Terus ada devisi pendidikan yang mengajar ke sekolah edukasi ekobrik dan juga beberapa permainan fans games edukatif seperti ular tangga, habis itu ada devisi lingkungan dan sosial yang melakukan senam bersama dan mengutip sampah bersama atau atau zerois, karna kami hanya menjalankan selama satu hari sambil menunggu Kapal datang, kami buat selingan, dan semoga kegiatan kami ini bisa bermanfaat besar bagi masyarakat setempat imbuh mita.

Sementara itu Kepala Kampung Pulau Sarok Sabri Party menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada tim jelajah budaya atas kegiatan yang dilakukan oleh NGO IMC ini, yang cuma singgah dan sambil selingan menuggu Kapal datang terangnya.

Sabri berharap semoga dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh NGO Indonesian Millennial of Change ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan juga bisa meningkatkan ekonomi pada saat pandemi Covid-19 ini tutupnya.

Reporter : SBY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed