oleh

Satpol PP/WH, TNI dan Polri Kembali Gencarkan Patroli Rutin Pencegahan Penularan Covid-19 di Gayo Lues Aceh

Agaaranews.com, Gayo Lues, Aceh – Seiring berubahnya status dari zona hijau ke zona merah anggota Satpol PP/WH, TNI dan Polri kabupaten Gayo Lues kembali meningkatkan patroli rutin dan kontinyu guna mencegah bertambahnya penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues. Dalam patroli rutin ini tim kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan demi pemutusan mata rantai penyebaran virus covid 19 ini.

Disamping itu sebagaimana yang diamanahkan kepada tim berdasarkan instruksi Bupati Gayo Lues Nomor 481 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.
Masing-masing tim sudah diberikan tugas dan mekanisme didalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Tentunya dengan adanya warga masyarakat yang terjangkit covid-19 hendaknya menjadi pelajaran bagi warga yang lain bahwa sangat diperlukan menjaga diri dan keluarga dengan menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi ini.

Karena kita tahu bersama bahwa kita tidak tahu siapa dan dimana kita bisa terjangkit wabah ini.

Patroli rutin ini juga sudah melalui beberapa tahapan pelaksanaan dimulai dengan sosialisasi kepada masyarakat bahwa jika beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker demi keselamatan dan kenyamanan di dalam bekerja. Setelah beberapa hari melakukan sosialisasi dan menyampaikan himbauan patroli dilanjutkan memberikan tindakan dan teguran kepada mereka yang tidak mau mengindahkan himbauan tersebut dengan memberikan sanksi berupa mengaji, menyanyikan lagu wajib, pushup, dan menyapu.

Tentunya di dalam memberikan sanksi ini tidak ada maksud dan tujuan untuk menekan atau menindas masyarakat melainkan supaya mereka ingat, faham dan mau menjalankan instruksi pemerintah demi kesehatan dan keselamatan mereka sendiri terlepas mereka percaya atau tidak tentang wabah ini, disamping itu tentunya demi kenyamanan orang lain yang berada disekitar mereka.

Dipenghujung tulisan ini kami kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan, demi keselamatan diri sendiri, keluarga dan saudara kita semua. Dengan terputusnya mata rantai dan kembalinya status zona hijau untuk daerah ini tentunya akan memperlancar semua aktivitas kita baik dapam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya serta bidang pelayanan publik dan kepemerintahan. Semuanya akan terwujud dengan kesadaran semua pihak dalam menjalankan amanah pemerintah. (Ap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed