oleh

Satres Narkoba Polres Karo Giring Oknum ASN Ke Hotel Prodeo

-HEADLINE, SUMUT, TANAH KARO-30201 Kali Dibaca

 

Tanah Karo, Agaranews.com |  Dari hari kehari Satres Narkoba Polres Karo terus memerangi para pemakai dan pengedar narkotika,banyak sudah yang dikurung dibalik jeruji besi,bahkan tak sedikit yang dihadiahi timah panas,namun para pecandu ini tak pernah takut ataupun kapok, tetap tumbuh dan berkembang bagai jamur dimusim hujan.

Kinerja Polres Tanah Karo dalam memberantas kejahatan terutama dalam memberantas penyalah gunaan narkoba patut diapresiasi,karena Kasat Narkoba sekarang AKP. Ras Maju Tarigan,SH tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum di Wilayah Hukum Tanah Karo.

Ini dibuktikan dengan diamankannya seorang ASN berinisial HG (43) alias Rantang warga Jl.Jamin Ginting, Gang Saudara, Desa Ketaren Kabanjahe, Kab.Karo diamankan oleh Personil Satres Narkoba pada Selasa 09 Juni 2020 yang diketahui menyimpan narkotika jenis ganja.

Rantang diamankan berkat informasi dari masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika dilingkungan pemukiman mereka.

Berdasarkan laporan warga, personil langsung menuju TKP sekaligus melakukan penyelidikan. Benar saja,ketika itu tersangka berada didalam rumahnya dan personil Satres Narkoba langsung mengamankan nya,” ujar Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan, SH Selasa 16 Juni 2020.

Kasat plontos ini menambahkan, sekira pukul 22.30 WIB setelah pelapor dan petugas tiba dilokasi, tersangka langsung diamankan, seluruh badan dan rumahnya digeledah.

Dan “Dari penggeledahan itu ditemukan barang bukti berupa 1 Amp narkotika jenis ganja yang dibalut dengan kertas warna coklat. Setelah ditimbang beratnya brutto 1,01 gram yang ditemukan diatas lemari dan unit HP Samsung warna putih diatas lantai rumah,” jelasnya.

Dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang melawan hukum. Tersangka berikut barang bukti, dibawa ke Mapolres Karo guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Selaku penegak hukum, kami tak akan segan-segan untuk menindak siapa saja yang terlibat dengan narkoba,” katanya Tarigan tegas.

Reporter :  Lia Hambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed