oleh

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19

-ABDYA, COVID-19, HEADLINE-3085 Kali Dibaca

Blangpidie. Agaranews – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 1.882 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 91.751 kasus.

Adapun, jumlah pasien yang sembuh bertambah 1.789 orang, sehingga totalnya menjadi 50.255 orang. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 139 orang, menjadi 4.459 orang.

Kali ini berita yang mengejutkan datang dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya),

empat warganya telah dilaporkan positif terpapar virus corona atau Covid-19. Berdasarkan hasil uji sampel swab PCR di laboratorium Balai Litbang Aceh yang keluar, Kamis (23/7/2020).

“Dari 8 sampel swab pasien yang kita kirim untuk diuji di laboratorium, 4 sampel dinyatakan positif. Hasil uji sampel swab tersebut kita terima sekitar pukul 11.00 WIB, kemarin” kata Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes dihubungi agaranews.com, jum’at (24/07/20) siang.

Delapan sampel swab pasien di kirim dua tahap untuk diuji di laboratorium di Banda Aceh, yaitu pada tanggal (20/07/20) dan pada tanggal (21/07/20).

Sampel swab di ambil setelah delapan warga reaktif berdasarkan hasil rapid test oleh petugas rumah sakit umum Teuku Peukan pada hari senin dan selasa. Senin dan Selasa, lalu.

Dari hasil uji swab laboratorium, dari empat sampel tahap pertama. Dua dinyatakan hasilnya postif Covid-19 dan dua di nyatakan hasilnya posiif Covid-19 dan dua sampel positif lainnya berasal dari pengiriman hasil Swab laboratorium tahap kedua.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Abdya. Safliati yang juga menjabat Kepala Dinkes Abdya, menyebutkan, empat warga Abdya yang dinyatakan positif terpapar Mar (63), pasien laki-laki meninggal sebelum keluar hasil swab positif covid-19 dari laboratorium yang berasal dari Kc. Lembah Sabil, dan MS (55), istri dari Mar.

Sedangkan dua pasien lainnya yang positif terpapar adalah VY (27), perempuan warga di Kc. Susoh dan MM (40), laki-laki yang berasal dari Kc. Babahrot.

Mereka, saat ini dalam perawatan di Ruang Khusu Isolasi Covid-19 RSUD TP Abdya sejak tiga hari lalu.

Sedangkan MS atau istri dari almarhum Mar, saat ini menjalani isolasi di rumah kediamannya di salah satu desa Kecamatan Lembah Sabil, Abdya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed